Kontribusi Dewan Kesenian Pamekasan Dipertanyakan

Avatar of PortalMadura.Com
Kontribusi Dewan Kesenian Pamekasan Dipertanyakan
dok. Apik

PortalMadura.Com, – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan, Madura, Jawa Timur menganggap peran Pamekasan (DKP) untuk kemajuan seni budaya tidak nampak.

Ketua Komisi IV DPRD Pamekasan, Apik mengungkapkan, kontribusi DKP untuk kemajuan kesenian di bumi Gerbang Salam nihil. Padahal, keberadaannya sangat dibutuhkan masyarakat guna mempertahankan serta mengembangkan bidang kesenian.

“Kami belum mengetahui program kerjanya seperti apa. Tapi kami amati, kiprahnya di tengah masyarakat tidak nampak,” tegasnya, Selasa (15/9/2015).

Ia meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) terus mendorong kemajuan seni budaya yang akhir-akhir ini mulai luntur akibat tergerus zaman. Dorongan tersebut salah satunya berupa penyediaan anggaran yang memadai.

“Yang saya ingat, anggaran untuk DKP kurang lebih Rp 25 juta. Jelasnya saya pribadi kurang tahu,” kilah dia.

Politisi Nasdem ini menilai, minimnya anggaran menjadi salah satu faktor vakumnya peran DKP di Kabupaten Pamekasan. Namun yang jelas, DKP jangan beralibi bahwa mandeknya program lantaran terkendala anggaran.

“Sebetulnya DKP tidak harus tergantung pada anggaran untuk mengembangkan seni budaya. Artinya harus berinovasi lah, tutup dia. (Marzukiy/har)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.