Kopontren Nurul Huda Al-Muttahidah Sumenep Hangus Dilalap Api

Avatar of PortalMadura.com
Kopontren Nurul Huda Al-Muttahidah Sumenep Hangus Dilalap Api
Warga yang memadamkan api menggunakan alat seadanya, Selasa (15/5/2018)

PortalMadura.Com, – Koperasi Pesantren (Kopontren) Nurul Huda Al-Muttahidah, di Dusun Lengkong Barat, Desa Bragung, Kecamatan Guluk-guluk, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, hangus terlalap api, Selasa (15/5/2018).

Kebakaran kopontren yang biasa menjual sembako itu diketahui warga sekitar pukul 10.00 WIB. Api membakar sangat cepat, sehingga isi dan bangunan kopontren seluas 5×2,5 meter itu ludes dan rata dengan tanah.

“Api pertama kali ditemukan oleh warga sekitar dan langsung membesar sehingga semua isi di koperasi itu tidak bisa diselamatkan,” kata warga setempat, H Zainal Abidin.

Menurutnya, saat kejadian, kopontren tersebut sedang tutup karena petugas yang biasa menjaga sedang kulakan ke pasar. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

“Belum diketahui awal api itu dari mana. Karena api tersebut sangat cepat,” terangnya.

Hingga api padam, tidak ada mobil pemadam kebakaran yang tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP). Api bisa dijinakkan dengan pertolongan warga menggunakan alat seadanya.

“Beruntung api tidak sempat merembet ke bangunan rumah warga lain. Tapi memang antara bangunan kopontren dan rumah warga ada jarak, sehingga api bisa dilokalisir,” tukasnya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.