oleh

Korban Puting Beliung Butuh Bantuan Pemerintah

SAMPANG (PortalMadura) – Warga yang tertimpa bencana puting beliung di Desa Meteng dan Desa Madulang, Kecamatan Omben Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur membutuhkan bantuan dari pemerintah setempat.

Pihak pemerintah daerah setempat, diakui warga belum ada yang meninjau langsung ke lokasi kejadian. Padahal, amukan puting beliung tersebut merusak puluhan rumah dan musholla, Senin (13/1/2014) petang.

Informasi yang diterima PortalMadura.com dilapangan, hingga berita ini ditulis belum ada pihak-pihak terkait yang meninjau langsung ketempat terjadinya bencana alam puting beliung.

“Dari pihak pemerintah belum ada pak, bahkan kami sudah melapor ke pak kepala desa (Klebun, Red),” Keluh Srumi (70), salah satu pemilik rumah yang tertimpa pohon jati, Selasa (14/1/2014).

Srumi berharap pemerintah bisa memberikan bantuan terhadap seluruh masyarakat yang rumahnya rusak akibat angin puting beliung.

“Kami hanya berharap ada bantuan dari pemerintah pak, karena kami dan warga disini banyak yang tidak mampu,” paparnya.

Sementara, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sampang Wisno Hartono, hingga saat ini masih belum bisa dihubungi, layangan pesan singkat (SMS) PortalMadura.com pun belum mendapat balasan.(lora/htn)


Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE