oleh

KPU Minta Warga Sumenep Tidak Takut, Petugas Coklit Pakai APD Lengkap

PortalMadura.Com, Sumenep – Pencocokan dan Penelitian Data (Coklit) pemilih pada Pilkada Sumenep 2020 akan dimulai sejak tanggal 15 Juli hingga 13 Agustus 2020.

Semua petugas dilengkapi dengan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. “Warga jangan takut. Itu PPDP yang akan melakukan coklit,” kata Komisioner KPU Sumenep, Rafiqi Tanzil, Senin (13/7/2020).

Petugas Panitia Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) akan mendatangi masing-masing rumah warga (dor to dor). Selain menggunakan masker, mereka memakai face shield atau pelindung wajah sebagai perlindungan dari virus serta perlengkapan protokol kesehatan.

“Tidak hanya menyukseskan pelaksanaan pilkada, tapi juga tetap menekan angka penularan Covid-19. Jangan sampai, Pilbup sukses, tapi masyarakat terkena virus akibat petugas yang membawanya,” ujarnya.

Ada 2.500 PPDP yang akan bertugas melakukan coklit. Pihaknya memastikan semua pemilih akan tercatat sebagai pemilih pada Pilkada serentak 2020. “Kita pastikan semua pemilih terdata dengan baik,” pungkasnya.(*)

Penulis : Samsul Arifin
Editor : Raudatul Fitrah
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE