oleh

5 Tahapan yang Perlu Anda Perhatikan Agar Hasil Pewarnaan Rambut Tahan Lama

PortalMadura.Com – Memaksimalkan penampilan tidak hanya dari polesan makeup di wajah saja, tapi warna rambut yang lebih atraktif juga dapat membuat tampilan jadi lebih segar. Untuk itu, saat para wanita memutuskan untuk mewarnai rambutnya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Hal ini, bertujuan agar rambut yang Anda cat tidak cepat pudar. Lantas, bagaimana caranya?.

Berikut lima tahapan yang bisa Anda lakukan agar hasil pewarnaan rambut bertahan lebih lama:

Keramas Setelah 3 Hari
Setelah melakukan pewarnaan rambut, Anda disarankan untuk tidak mencuci rambut selama 3 hari. Jika Anda mencuci rambut tidak lama setelah dicat, pewarnaan tersebut bisa ikut terbilas bersama sampo karena belum merekat maksimal pada helaian-helaian rambut Anda.

Jangan Gunakan Air Panas
Selalu gunakan air bersuhu normal untuk mencuci rambut yang mendapat pewarnaan. Hal ini dikarenakan warna cat bisa cepat memudar jika Anda mencuci rambut dengan air panas.

Sampo Tanpa Sulfat
Ketika Anda membeli sampo, baca dengan saksama perihal kandungannya. Rambut yang sudah diberi warna sebaiknya tidak dicuci dengan menggunakan sampo berkandungan sulfat. Sampo berkandungan sulfat akan mempercepat pudarnya warna cat rambut.

Hindari Proses Pemanasan
Hairdryer ataupun hair straightener sepertinya sudah menjadi bagian dari ritual styling rambut pada masa kini. Tapi, jika Anda kini memiliki rambut yang dicat, Anda sebaiknya tidak menggunakan alat-alat yang memaparkan suhu panas seperti itu. Panas dari alat-alat itu membuat rambut yang dicat menjadi lebih kering dan mudah rusak.

Gunakan Masker Rambut
Penting untuk menjaga kesehatan rambut yang sudah mengalami proses pewarnaan. Agar kesehatan rambut terjaga, gunakan masker rambut yang memberi asupan protein dan vitamin agar kondisi rambut selalu sehat. Selain itu, trim ujung-ujung rambut secara berkala untuk menghilangkan rambut bercabang. (liputan6.com/Salimah)

Rewriter: Putri Kuzaifah
-

Komentar