oleh

KPU Sampang Siapkan Juknis Debat Publik Cabup – Cawabup

PortalMadura.Com, Sampang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, telah mempersiapkan konsep debat publik Cabup-Cawabup Sampang pada Pilkada serentak 2018.

Komisioner KPU Kabupaten Sampang, Divisi Sumber Daya Manusia dan Partisipasi Masyarakat (Parmas), Miftahur Rozaq mengaku, sudah membuat petunjuk teknis (Juknis) pelaksanaan debat kandidat tiga Cabup-Cawabup Sampang.

“Pekan ini, kami segera mengadakan rapat koordinasi dengan tim kampanye dan stakeholder lainnya guna lebih mematangkan konsep debat publik,” jelasnya, Jumat (6/4/2018).

Debat publik Paslipon Cabup-Cawabup Sampang akan dilaksanakan, pertama pada Sabtu (5/5/2018) dan debat kedua pada Selasa (19/6/2018).

“Dari hasil rakor nanti, kemudian kami buatkan Juknis debat publik untuk dijadikan sebagai panduan,” pada PortalMadura.Com via WhatsApp.

Ia mengharap, kepada semua pihak agar berkomitmen sesuai dalam deklarasi kampanye damai.

Semua elemen harus mengedepankan aspek keamanan, ketertiban, dan kondusivitas wilayah sebagai jaminan pelaksanaan kampanye termasuk debat publik.

“Sehingga, harapan menciptakan Pilkada damai yang penuh integritas terwujud, dan menjadi tanggung jawab bersama. Bukan hanya dibebankan kepada penyelenggara Pemilu dan pihak keamanan. Tapi, seluruh stakeholder, masyarakat, termasuk tim kampanye dan tim pendukung masing-masing pasangan calon,” tegasnya. (Rafi/Nanik)


Komentar