KPU Sumenep Belum Tuntaskan Rekapitulasi Suara

Avatar of PortalMadura.com
Komisioner KPU Sumenep
dok. Komisioner KPU Sumenep, Rahbini.

PortalMadura.Com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, belum menuntaskan rekapitulasi hasil penghitungan suara tingkat KPU. Pasalnya, logistik dari Kecamatan Kangayan masih belum tiba di KPU setempat.

“Rekapitulasi suara tingkat KPU masih tinggal satu kecamatan yakni Kangayan,” kata Komisioner , Rahbini, Sabtu (4/5/2019).

Menurut Rahbini, logistik Pemilu dari Kecamatan Kangayan itu baru sandar di Pelabuhan Kalianget pagi ini. Logistik tersebut akan langsung dibawa ke Islamic Center yang merupakan tempat KPU melakukan pleno terbuka rekapitulasi suara tingkat kabupaten.

“Logistik dari Kepulauan Kangayan itu sudah sandar di Pelabuhan, kemudian langsung akan dilakukan rekapitulasi,” ujarnya.

Ia memastikan, rekapitulasi hasil penghitungan suara ini akan selesai pada siang ini. Karena, sudah tinggal satu kecamatan saja, padahal sesuai rencana rekapitulasi akan selesai tadi malam.

“Kami pastikan siang ini sudah 100 persen. Karena kan hanya tinggal satu kecamatan dan logistiknya sudah menuju KPU,” tegasnya.

Sebelumnya, KPU Sumenep memulai rekapitulasi tingkat kabupaten sejak Selasa (30/4/2019). Rencananya, rekapitulasi ini selesai dalam waktu tiga hari dengan asumsi tiap hari KPU menyelesaikan 9 kecamatan dari 27 kecamatan yang ada.

Namun, karena terkendala sejumlah kecamatan yang ada di wilayah kepulauan tidak bisa mengembalikan logistik pemilu sesuai jadwal, akhirnya harus tertunda hingga hari ini.

Di Sumenep terdapat 27 kecamatan, 9 kecamatan berada di wilayah kepulauan dan sisanya di daratan. Dari 27 kecamatan itu dipilah menjadi tujuh Daerah Pemilihan (Dapil) yakni Dapil I meliputi Kecamatan Batuan, Kota, Manding, Kalianget dan Talango. Dapil II meliputi Kecamatan Lenteng, Bluto, Saronggi dan Giligenting.

Untuk Dapil III meliputi Kecamatan Pragaan, Guluk-guluk dan Ganding. Dapil IV meliputi Kecamatan Rubaru, Ambunten, Pasongsongan dan Dasuk. Dapil V meliputi Kecamatan Gapura, Dungkek, Batang-batang dan . Dapil VI meliputi Kecamatan/Kepulauan Raas, Nonggunong, Gayam dan Masalembu dan Dapil VII meliputi Kecamatan Sapeken, Arjasa dan Kangayan.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.