5 Hair Mask Alami yang Bisa Atasi Rambut Rontok

Avatar of PortalMadura.com
5 Hair Mask Alami yang Bisa Atasi Rambut Rontok
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Rambut merupakan mahkota wanita yang perlu dijaga agar terlihat sehat, berkilau dan tidak rontok. Membahas masalah kerontokan rambut, sebenarnya hal ini bukan hanya masalah kaum hawa tapi juga pria. Penyebabnya juga beragam, mulai dari stres, pengaruh obat, penyakit bahkan faktor keturunan.

Meskipun saat ini banyak beredar sampo untuk , namun alangkah baiknya Anda menggunakan hair mask alami yang mudah didapat. Selain aman tanpa bahan kimia juga harganya murah. Penasaran apa saja?

Berikut daftarnya:

Lidah Buaya
Lidah buaya memang sudah banyak digunakan dalam berbagai produk hingga perawatan kulit. Tumbuhan satu ini bisa Anda gunakan untuk perawatan rambut rontok hanya dengan mengaplikasikannya pada rambut selama 10-15 menit. Setelah itu, bilas dengan sampo untuk membersihkan sisa lidah buaya pada rambut Anda. Sst, selain itu lidah buaya juga bisa digunakan untuk masalah rambut lain, lho! Seperti rambut bercabang, rambut kering, hingga memanjangkan rambut Anda.

Telur
Kurangnya produksi protein dalam makanan Anda juga dapat menimbulkan permasalahan pada rambut, salah satunya rambut rapuh. Tapi tenang, Anda dapat mengganti kekurangan protein tersebut dengan menggunakannya pada masker rambut. Salah satunya yaitu dengan rutin menggunakan masker telur. Tambahkan campuran seperti susu atau madu pada masker telur, kemudian dioleskan pada rambut. Tunggu selama 10-15 menit, lalu bilas menggunakan sampo untuk menghilangkan sisa masker.

Pisang
Tidak hanya enak dimakan, pisang juga dapat digunakan sebagai masker rambut, lho! Pisang memiliki kandungan kalium, antioksidan, dan vitamin yang merupakan solusi jitu menghadapi masalah kerontokan rambut. Tambahkan dua buah pisang dengan satu sendok makan olive oil, satu sendok makan coconut oil dan satu sendok makan madu. Oleskan campuran masker tersebut pada kulit kepala Anda dan tunggu hingga lima menit. Jangan lupa bilas dengan air hangat agar sisa masker tidak menempel pada rambut Anda.

Baca Juga: Ladies, 5 Kebiasaan Ini dapat Mencegah Rambut Rontok

Yogurt
Yogurt memiliki kandungan vitamin B, protein dan vitamin D yang dapat menjadikan rambut lebih berkilau dan tampak lebih sehat. Itu sebabnya, yogurt bisa dijadikan masker untuk memperbaiki berbagai masalah rambut. Campurkan satu cup yogurt, satu sendok makan cuka sari apel, dan satu sendok makan madu. Kemudian oleskan campuran tersebut pada ujung hingga akar rambut. Biarkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air dingin.

Jus Jeruk
Jus jeruk untuk masker rambut? Kenapa tidak! Jus jeruk ternyata memiliki khasiat untuk menebalkan rambut dan mencegah ketombe. Anda hanya perlu mengupas satu buah jeruk, kemudian haluskan menggunakan blender. Oleskan pada rambut Anda dan tunggu selama 20 menit. Selain menebalkan dan mencegah ketombe, masker jus jeruk juga dapat membuat rambut Anda harum dan segar.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.