oleh

KPU Sumenep : Kekurangan SS Sudah Terpenuhi

PortalMadura.Com, Sumenep – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sumenep, Madura, Jawa Timur, A Warits menyatakan, kekurangan surat suara (SS) disejumlah TPS di beberapa kecamatan sudah terpenuhi dan dipastikan tidak mengganggu pemungutan suara.

“Kami sudah mengintruksikan ke bawah agar kekurangan surat suara itu dipenuhi dengan mengambil sisa surat suara di TPS terdekat,” katanya, Rabu (9/12/2015).

Menurut Warits, kekurangan SS itu lantaran salah hitung saat hendak didistribusikan ke kecamatan-kecamatan. Namun, hal itu tidak sampai mengganggu jalannya pemungutan surat suara.

“Kemungkinan salah hitung petugas sortasi saat memasukkan surat suara itu ke kotak sebelum dikirim,” ujarnya.

Hingga saat ini, lanjutnya, disejumlah TPS yang kurang surat suara itu berjalan sebagaimana mestinya.

“Untuk TPS di Kepulauan tidak ditemukan kekurangan surat suara. Kami hanya menerima laporan dari wilayah daratan,” tegasnya.

Pilkada Sumenep yang digelar pada 9 Desember 2015 diikuti dua pasangan calon bupati-calon wakil bupati (cabup-cawabup). Pasangan nomor urut 1 yakni A. Busyro Karim dan Ahmad Fauzi, diusung koalisi PKB-PDI Perjuangan didukung NasDem.

Kemudian pasangan cabup-cawabup nomor urut 2 adalah Zainal Abidin dan Dewi Khalifah, diusung koalisi 8 parpol, yakni Partai Demokrat, PAN, PKS, PPP, Gerindra, Hanura, Golkar dan PBB. (arifin/choir)

Komentar