KPU Sumenep Lakukan Verifikasi Faktual Anggota 16 Parpol

Avatar of PortalMadura.com
KPU Sumenep Lakukan Verifikasi Faktual Anggota 16 Parpol
KPU Sumenep Melakukan Verifikasi Faktual terhadap Keanggotaan 16 Parpol, Selasa (30/1/2018)

PortalMadura.Com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, melakukan verifikasi faktual terhadap keanggotaan 16 Partai Politik (Parpol) peserta pemilu.

“Hari ini merupakan hari pertama verifikasi dan akan berlangsung hingga tanggal 1 Februari 2018,” kata Komisioner , Rahbini, Selasa (30/1/2018).

Menurutnya, KPU membentuk tiga tim yang melakukan verifikasi faktual. Pada hari pertama, tiga tim itu akan melakukan verifikasi terhadap lima parpol yakni Partai Keadilan Sejahtera, Partai Amanat Nasional, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Bulan Bintang, dan Partai Demokrat.

“Dalam verifikasi ini kami melakukan pengecekan terhadap kebenaran KTP dan KTA parpol. Sekitar 5 persen dari 71 anggota parpol yang dilakukan verifikasi,” paparnya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Deky Purwanto mengatakan, partainya sudah siap dilakukan verifikasi sejak sebelum ada keputusan dari MK bahwa keanggotaan parpol baik yang lama maupun yang baru harus dilakukan verifikasi.

“Kalau soal keanggotaan kami sudah siap. Dari DPC hingga kepengurusan tingkat desa sudah memiliki KTA semua. Jadi, tidak ada yang harus dikhawatirkan,” terang Deky Purwanto di sela-sela dilakukan verifikasi di kantornya. (Arifin/Putri)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.