KPU Sumenep Mulai Cetak Contoh Surat Suara Pilkada

  • Bagikan
pilkada sumenep
dok. Pilkada Sumenep

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur melalui rekanan pelaksana pengadaan surat suara pemilihan kepala daerah (pilkada) setempat telah mencetak contoh surat suara pilkada.

“Contoh surat suara itu nanti akan ditunjukkan ke kami dan peserta pilkada melalui tim pemenangannya, untuk divalidasi,” ungkap Malik Mustafa, Komisioner KPU Sumenep, Senin (2/11/2015).

Menurut Malik, lelang pengadaan salah satu logistik pilkada itu melalui Unit Layanan Pengadaan (ULP) Lembaga Pengadaan secara Elektronik (LPSE) Pemkab Sumenep. Dalam lelang tersebut, rekanan yang menjadi pelaksana pengadaan logistik pilkada itu adalah PT Jasuindo Tiga Perkasa Sidoarjo dengan nilai pengadaan sebesar Rp409 juta lebih.

“Rencananya, perwakilan dari rekanan pelaksana itu akan ke Kantor KPU Sumenep pada Selasa (3/11) untuk menunjukkan contoh surat suara pilkada untuk divalidasi,” jelasnya.

Validasi atas surat suara pilkada itu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Sebenarnya, rekanan itu mencetak surat suara pilkada sesuai dengan desain foto yang diserahkan peserta pilkada ke KPU Sumenep.

“Validasi itu untuk menghindari kesalahan saja,” bebernya.

Pihaknya menargetkan, rekanan bisa menyelesaikan pengadaan logistik pilkada, termasuk surat suara, paling lambat pada pertengahan November 2015.

“Kami harapkan rekanan bisa tepat waktu agar tidak mengganggu rencana distribusi,” tegasnya.

Pilkada Sumenep 2015 yang akan digelar pada 9 Desember diikuti oleh dua pasangan, yakni A Busyro Karim-A Fauzi di nomor urut 1 (satu) dan Zainal Abidin-Dewi Khalifah di nomor urut 2 (dua). (arifin/har)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.