KPU Sumenep Mulai Distribusikan Logistik ke Pulau Sapeken

Avatar of PortalMadura.com
KPU Sumenep Mulai Distribusikan Logistik ke Pulau Sapeken
Petugas mengawasi logistik Pemilu yang dimasukan ke truk (Foto: Samsul Arifin)

PortalMadura.Com, – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, mulai melakukan pendistribusian logistik ke wilayah Kepulauan, yakni Kecamatan Sapeken, Selasa (2/4/2019).

Pendistribusian logistik perdana ini menggunakan Kapal Perintis KM Caterine dari Pelabuhan Kalianget. Proses tersebut ke Kepulauan ini mendapat pengawalan ketat dari Kepolisian, mulai dari gudang penyimpanan surat suara dan logistik lainnya di KPU hingga ke titik distribusi TPS di pulau-pulau kecil nanti.

“Hari ini kami mulai pendistribusian logistik pemilu ke Sapeken,” kata Ketua , A. Warits.

Menurutnya, ada enam truk yang mengangkut logistik Pemilu untuk Kecamatan Kepulauan Sapeken, terdiri dari surat suara, kotak suara, tinta, formulir, bilik suara, tinta, buku panduan sejumlah logistik lainnya untuk kebutuhan Pemilu 2019.

“Semua logistik Pemilu untuk Kecamatan Sapeken sudah dinaikkan ke Kapal Caterine. Siang ini rencananya akan diberangkatkan ke Sapeken. Untuk sampai ke Sapeken, diperkirakan membutuhkan waktu sekitar 19 jam perjalanan laut karena masih transit di Pelabuhan Batu Guluk, Pulau Kangean,” ucapnya.

Sesuai data di KPU, lanjutnya, tercatat 35 ribu lebih pemilih di Sapaken meliputi 165 TPS tersebar di 18 pulau-pulau kecil di 11 desa. Logistik yang didistribusikan itu dipastikan aman karena ada sejumlah keamanan yang melekat.

Baca Juga : Gempa Sumenep, Atap Sekolah Ambrol UNBK Dihentikan

“Kami pastikan semua logistik akan aman hingga titik distribusi terakhir,” tukasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.