oleh

KPU Sumenep Telah Terima Sebagian Surat Suara Pemilu 2019

PortalMadura.Com, Sumenep – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, telah menerima sebagian logistik berupa Surat Suara (SS) Pemilu 2019. Di antaranya, surat suara untuk DPRD Kabupaten dan Provinsi.

“Logistik pemilu yang sudah datang adalah surat suara untuk DPRD kabupaten, provinsi dan DPR RI, tapi yang DPRD provinsi dan DPR RI belum lengkap,” kata Ketua KPU Sumenep, Abd Waris, Jumat (8/2/2019).

Ia menyampaikan, sisa surat suara untuk DPRD Provinsi dan DPR RI diperkirakan akan tiba di KPU Sumenep maksimal hari Sabtu (9/2/2019). Sedangkan surat suara untuk DPD sama sekali belum dikirim atau diterima KPU.

“Informasi terakhir, nanti atau besok akan ada surat suara yang akan datang lagi, kemungkinan dengan sisa surat suara untuk DPR RI dan DPRD provinsi, termasuk surat suara cadangan,” ucapnya.

Baca Juga: Surat Suara Pemilu 2019 di Pamekasan Dijaga Ketat Polisi

Lebih lanjut ia menuturkan, surat suara cadangan, masing-masing 1.000 lembar, baik DPRD kabupaten/kota, provinsi, DPD, maupun DPR RI. Surat suara cadangan itu hanya boleh digunakan jika terjadi pemilihan ulang.

“Setelah surat suara datang semua, nanti akan dilakukan sortasi sesuai tahapannya,” tegasnya.

Berdasarkan data di KPU Sumenep, jumlah DPT Pemilu 2019 sebanyak 872.764, terdiri dari 410.522 laki-laki dan 462.242 perempuan. Sedangkan jumlah TPS sebanyak 4.315.

Penulis: Samsul Arifin
Editor : Putri Kuzaifah

Dapatkan Aplikasi PortalMadura.com

aplikasi portal madura
Loading...
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.