Surat Suara Pemilu 2019 di Pamekasan Dijaga Ketat Polisi

Avatar of PortalMadura.com
Surat Suara Pemilu 2019 di Pamekasan Dijaga Ketat Polisi
KPU Pamekasan bersama anggota Polisi menjaga ketat surat suara di gudang penyimpanan Jalan Pintu Gerbang (Foto: Marzukiy)

PortalMadura.Com, – Surat Suara (SS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 tiba di Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur, yang meliputi surat suara DPRD Kabupaten/Kota, DPRD Provinsi, DPR RI, DPD RI dan surat suara Calon Presiden – Calon Wakil Presiden (Capres-Cawapres).

Komisioner , Muhammad Subhan mengatakan, logistik berupa surat suara itu saat ini disimpan di gudang penyimpanan Jalan Pintu Gerbang dengan dijaga ketat aparat kepolisian guna menghindari sesuatu yang tidak diinginkan.

“Sudah tiba di Pamekasan, lima macam surat suara. Sekarang dijaga ketat polisi di gudang penyimpanan,” katanya, Jumat (8/2/2019).

Baca Juga: Isu Santet Makan Korban, Kakek 80 Tahun Tewas Bersimbah Darah

Dia menambahkan, ada kelebihan 20 persen surat suara dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk cadangan kekurangan dan lain-lain. Tetapi, pihaknya belum menghitung jumlah pasti surat suara tersebut.

Sebagaimana diketahui, DPT Kabupaten Pamekasan untuk pemilu tanggal 17 April 2019 sebanyak 706.619 jiwa, baik perempuan atau laki-laki. Dari jumlah itu, sampai sekarang belum ada laporan data ganda.

“Kalau ada data ganda harus ada rekomendasi dari Bawaslu (Badan Pengawas Pemilu) untuk perbaikan surat suara tersebut,” pungkasnya.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.