Kreatif, Toko Rakyat Melawan Swalayan

Avatar of PortalMadura.com
Penulis: HartonoEditor: Hartono
Kreatif, Toko Rakyat Melawan Swalayan
swalayan bersebelahan dengan toko rakyat (tangkapan layar)

Portalmadura.Com, Sumenep – Maraknya toko yang masuk ke daerah perkampungan tak membuat rakyat kecil yang buka usaha toko di pinggir jalan tak kehilangan kreativitas.

Hal itu tergambarkan dalam sebuah video sedang viral di grup aplikasi percakapan di Sumenep, Madura, Jawa Timur. Sebuah toko kecil berdampingan dengan toko modern yang tampak megah.

Baca Juga

Toko swalayan dengan sistem pelayanan mandiri yang berbentuk minimarket atau supermarket tentu sudah dipersiapkan dengan logo, warna khas dan jargonnya.

Dalam video yang berdurasi 8 detik itu, toko warga terlihat kreatif dan unik dalam usaha menarik konsumen. Nama toko, warna dan jargonnya bernuansa kalimat ‘ibadah’.

Dilihat PortalMadura.Com, Sabtu (5/11/2022), nama toko itu, “Alfatihah” dengan tulisan dua warna dan mirip dengan toko swalayan disampingnya. Sedangkan jargonnya, “Belanja berkah harga lumrah dibanding toko sebelah“.

Sayangnya, tidak dijelaskan dimana pengambilan video tersebut. Sepintas tersajikan toko rakyat sedang melawan swalayan yang sudah dapat ditemukan dimana-mana, khususnya wilayah Kabupaten Sumenep.

Video diunggah ulang akun tiktok portalmaduratv. Penelusuran PortalMadura.Com, video serupa sempat viral pada Sabtu (17/4/2021) yang diunggah akun Twitter @txtfrombrand.

(*)

Dapatkan Barang Elektronik Dengn Harga Termurah Cek >> Rekomendasi Elektronik.
Jangan Lupa Ikuti kami di Google Berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.