Kronologi Perahu dan Warga Terseret Banjir Bandang Muara Sungai di Sumenep

Penulis: HartonoEditor: Putri Kuzaifah
Kronologi Perahu dan Warga Terseret Banjir Bandang Muara Sungai di Sumenep
Detik-detik perahu dan pemiliknya terseret banjir bandang di muara sungai Angsosno, Desa Panaongan, Kec. Pasongsongan, Sumenep (tangkapan layar)
    Bagikan:

PortalMadura.Com, Sumenep – Dua perahu dan dua warga [sebelumnya ditulis 3 orang] terseret banjir bandang Sungai Angsono, Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa (22/3/2022).

Kedua warga itu, Ahmad Sufiyono (21) dan dan Heriyanto (38). Keduanya warga Dusun Benteng, Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan, Sumenep. “Kedua warga terseret saat berupaya menyelamatkan perahunya yang terbawa arus banjir,” terang Kasi Humas Polres Sumenep AKP Widiarti S, Selasa (22/3/2022) malam.

Sedangkan perahu yang diterjang banjir dan hanyut hingga ke laut, yakni jenis perahu ontol dengan nama Tambengan Bajigur dan Tambengan Dara Manis.

Menurut Widiarti, banjir bandang yang melanda muara Sungai Angsono, Desa Panaongan tersebut akibat hujan deras di wilayah Pasongsongan, Sumenep. Perahu yang berada di tambat labuh muara sungai tiba-tiba terbawa banjir.

Pemilik perahu berusaha menyelamatkan, namun arus banjir sangat kuat sehingga ikut terseret. “Mereka ditolong oleh warga lain dan dibawa ke Puskesmas. Keduanya selamat,” katanya.

Versi polisi, kerugian dua perahu yang terbawa arus banjir dan tenggelam itu, diperkirakan mencapai Rp140 juta.(*)

Video detik-detik perahu dan warga terseret banjir bandang sungai Angsono, Desa Panaongan, Kecamatan Pasongsongan, Kabupaten Sumenep, Jawa Timur, sekitar pukul 16.30 WIB, Selasa (22/3/2022).

https://youtu.be/zdJGIs0fGVI

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.