oleh

Kronologis Tewasnya Pemilik Sapi Di Bom Maling

Bayar pajak itu wajib

SUMENEP (PortalMadura) – Tewasnya H. Fadal (50) atau nama aslinya Amse, warga Dusun Pangorai, Desa Bataal Barat, Kecamatan Ganding, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur,  yang diduga dilempari bondet (sejenis bom ikan) oleh pencuri sapi, ketika hendak keluar dari rumahnya, sekitar pukul 03:15 Wib, Sabtu (26/10/2013).

Korban berusaha mencari tahu, karena mendengar suara mencurigakan disekitar kandang sapi milik tetangganya, Fauzi (55) yang dititip rawatkan sekaligus diberi tugas untuk menjaga keamanan sapi tersebut. Sebab, selama ini di desanya sering terjadi pencurian sapi.

“Awalnya, korban mau keluar lewat pintu belakang. Tetapi tidak bisa karena diduga diberi kunci tambahan oleh pencuri. Lalu, keluar lewat pintu depan,” ujar warga setempat, Moh Ziad (21).

Loading...

Namun naas. Saat baru keluar dari pintu rumahnya, korban dihantam bondet (sejenis bom ikan) oleh pencuri sapi yang sedang mengintainya. Korban sempat meneriaki maling dan hendak melakukan perlawanan, namun korban terjatuh kesakitan. Pencuri pun sapi kabur.

Suhairi, warga lain mengatakan, pihak keluarga korban berusaha menolong korban. Bahkan, sempat di larikan ke Rumah Sakit Pamekasan. “Korban tak tertolong dan meninggal dunia dalam perjalanan,” terangnya.

Dilokasi kejadian, pihak aparat kepolisian masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Serpihan ledakan keras yang terdengar hingga radius 1 kilo meter (km) tersebut, dikumpulkan oleh petugas.

Kapolsek Ganding, AKP Hasanuddin membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya, telah mengamankan barang bukti berupa serpihan ledakan yang diduga kuat dari bom ikan. “Kami akan melakukan penyelidikan lebih lanjut,” tegasnya.(arif/udien/htn)





Berita PortalMadura
Loading...
Tirto.ID
Loading...

Komentar