oleh

Kukuhkan Kepala Sekolah, Bupati Pamekasan Pastikan Tak Ada Sogok-menyogok

PortalMadura.Com, Pamekasan – Bupati Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Baddrut Tamam, mengukuhkan 107 kepala sekolah di Aula Dinas Pendidikan (Disdik) Jalan Raya Propo, yang meliputi 98 kepala Sekolah Dasar (SD) dan 9 kepala Sekolah Menengah Pertama (SMP), Jumat (17/1/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam, wakil bupati Raja’e, kepala inspektorat Mohammad Alwi, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, dan Plt Kepala Dinas Pendidikan, Prama Jaya.

Baddrut Tamam menegaskan, pihaknya melakukan pengangkatan kepala sekolah tersebut secara fair, berdasarkan kapasitas, kapabilitas serta kinerja dalam menjalankan tugasnya sebagai abdi negara. Bukan atas dasar like or dislike.

“Jadi tidak ada lagi ada sogok-menyogok dan saya nilai sehat dalam pengangkatan kepala sekolah di Kabupaten Pamekasan,” tegas Bupati Pamekasan, Baddrut Tamam.

Baca Juga: Maskot Pemilihan Bupati, KPU Sumenep Gunakan Burung Kakak Tua Jambul Kuning

Mantan Anggota DPRD Jawa Timur ini menambahkan, pengukuhan yang berkualitas berdasarkan kompetensi masing-masing akan membawa dampak positif terhadap pengembangan pendidikan di bumi Gerbang Salam. Tentu, para kepala sekolah yang diberi amanah tersebut harus inovatif agar pendidikan mampu berdaya saing.

“Intinya apa, untuk menjadi kabupaten yang luar biasa harus dengan kerja yang luar biasa dan menggunakan cara yang luar biasa serta mohon pertolongan dari Allah subhanahu wata’ala,” tandasnya.

Mantan aktivis PMII ini menegaskan, pihaknya akan menghilangkan kebiasan lama yang tidak baik dalam proses pengangkatan kepala sekolah. Tentu, kepala sekolah yang telah ditunjuk tersebut kinerjanya akan senantiasa dievaluasi sebagai komitmen dalam meningkatkan kualitas pendidikan.

Penulis: Marzukiy
Editor: Desy Wulandari
Tirto.ID
Loading...

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE