Kulit Berjerawat, Gunakan Produk Skin Care Korea dengan 5 Kandungan Ini

Avatar of PortalMadura.Com
Kulit Berjerawat, Gunakan Produk Skin Care Korea dengan 5 Kandungan Ini
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini di pasaran banyak beredar produk skin care yang kandungannya belum tentu cocok bagi kulit. Apalagi bagi pemilik kulit berjerawat, harus super selektif dalam memilih produk kecantikan jika tidak ingin kulitnya semakin bermasalah.

Amati dan cermati kebiasaan yang bisa memicu timbulnya jerawat. Selain itu, pilih produk skin care yang kandungannya tepat untuk mengatasi masalah jerawat. Untuk itu, ini beberapa kandungan yang sering ditemukandalam skin care korea dan diketahui dapat menjadi solusi untuk atasi jerawat. Apa saja?

Baca Juga

Berikut ini penjelasannya:

Clay
Clay merupakan salah satu jenis bahan alami yang saat ini tengah populer karena dikenal menyimpan beragam manfaat untuk kecantikan kulit. Jenis bahan alami yang terbuat dari tanah liat ini diketahui sangat baik dalam mengatasi jerawat serta mengurangi tampilan minyak berlebih pada kulit. Clay sendiri terdiri dari berbagai macam jenis, salah satunya French Green Clay yang baik untuk merawat kulit berjerawat. Jenis clay ini mengandung kadar mineral yang cukup tinggi. Tak hanya mampu mengangkat sisa kotoran secara maksimal, French Green Clay juga dipercaya dapat mengeksfoliasi kulit secara lembut tanpa memperparah kondisi jerawat.

Bamboo Extract
Mungkin belum banyak yang tahu jika tumbuhan yang satu ini sangat efektif untuk mengatasi masalah kulit. 70% kandungan utama bambu terdiri dari komponan organik berupa silica yang baik untuk menyehatkan serta membuat tampilan kulit wajah jadi lebih glowing. Selain dapat mengurangi kerutan serta mampu menangkal bahaya radikal bebas berkat kandungan anti-oksidan-nya, bamboo extract juga dikenal baik untuk mengatasi masalah jerawat pada kulit. Kandungan anti-inflammatory yang dimilikinya juga mampu mempercepat proses penyembuhan berbagai masalah kulit, mulai dari luka hingga jerawat yang meradang.

Centella Asiatica
Centella Asiatica atau daun pegagan merupakan bahan alami yang namanya mungkin sudah tidak asing lagi di telinga para pecinta skin care Korea. Bahan alami yang sering terdapat pada produk-produk COSRX ini memang diketahui sangat baik untuk mengatasi jerawat. Jenis daun yang satu ini menyimpan banyak zat aktif yang efektif untuk menuntaskan masalah jerawat seperti saponin, glikosida, minyak esensial, flavanoid, dan juga sterol. Selain menangani jerawat, bahan alami yang satu ini juga kerap dikamulkan untuk mengatasi berbagai masalah kulit, seperti selulit, kusta, dan munculnya tanda-tanda penuaan.

Bee Venom
Bee venom merupakan salah satu produk yang dihasilkan oleh lebah selain bee pollen, petroleum jelly, dan juga madu. Serangga yang satu ini memang telah lama dikenal menyimpan berbagai manfaat kecantikan. Sama halnya dengan madu, bee venom atau racun lebah juga memiliki kandungan antibakteri yang baik untuk mengobati jerawat. Meski tergolong sebagai racun, namun bee venom atau yang kerap dikenal dengan istilah apitoxin ini justru tergolong aman untuk kulit. Selain itu, beberapa kandungan senyawa kimia seperti gliserin, asam fosfat, dan juga enzim yang dimilikinya juga baik untuk melembutkan serta menghilangkan garis halus pada kulit.

Bija
Bahan alami yang satu ini sekilas memang terlihat seperti melinjo. Namun kenyataannya, bija merupakan salah satu tumbuhan yang berasal dari Pulau Jeju, Korea Selatan. Di negaranya sendiri, buah pohon bija dianggap sebagai sumber alami yang berharga dan penting yang digunakan secara turun-temurun. Bija sendiri bersifat sebagai anti inflamasi yang baik untuk meredakan iritasi, mengurangi kemerahan, serta mengempeskan jerawat. Jika ingin merasakan manfaatnya, Innisfree punya sederet rangkaian produk skincare yang menggunakan bija sebagai bahan dasarnya. (vemale.com/Desy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.