Kumpulkan 18 Emas, Atlet Indonesia Lampaui Target

  • Bagikan
asian games 18 medali emas
Pesilat Indonesia Aji Bangkit Pamungkas (kanan) melakukan tendangan ke arah pesilat Singapura Sheik Ferdous Sheik Alauddin (kiri) dalam babak final Kelas I Putra Asian Games 2018 di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, 27 Agustus 2018. (POOL/ANTARA FOTO/INASGOC/Melvinas Priananda - Anadolu Agency)

PortalMadura.Com, Jakarta – Tiga medali emas Asian Games 2018 yang baru saja diraih atlet pencak silat dari nomor tarung resmi melampaui target Kementerian Pemuda dan Olahraga yang dibebankan kepada para atlet.

Ketiga medali emas dari nomor tarung cabang olahraga Pencak Silat itu dipersembahkan oleh Aji Bangkit Pamungkas di Kelas I Putra (85-90kg), Komang Harik Adi Putra pada Kelas E Putra (65-70kg) dan Iqbal Candra Pratama pada Kelas D Putra (60-65kg). dilaporkan Anadolu Agency, Senin (27/8/2018).

Aji menang dengan skor 5-0 dari pesilat Singapura, Sheik Ferdous Sheik Alauddin.

Sedangkan Komang Harik menjadi pemenang setelah mengalahkan pesilat asal Malaysia, Mohamad Al Jufferi, dengan poin akhir 4-1.

Dengan tiga kemenangan ini, cabang olahraga Pencak Silat total telah mengumpulkan enam medali emas. Sebelumnya, Yola Primadona Jampil dan Hendy berhasil merebut emas pada nomor ganda putra. Dari nomor tunggal putri, Puspa Arumsari mengharumkan nama Indonesia juga dengan medali emas.

Nunu Nugraha, Asep Yuldan Sani dan Anggi Faisal Mubarok juga berhasil merebut medali emas dalam penampilan mereka pada final di Padepokan Pencak Silat Taman Mini Indonesia Indah. Sementara Amri Rusdana mengamankan medali perunggu di nomor Kelas F Putra (70-75 kg)

Sejauh ini, kontingen Indonesia merebut posisi keempat klasemen sementara perolehan medali menggeser Iran dengan 17 medali emas, 14 medali perak dan 25 medali perunggu, atau total 53 perolehan medali.

Posisi pertama perolehan medali masih dipegang oleh China dengan total 178 medali (78 emas, 60 perak, 40 perunggu), disusul oleh Jepang dengan total 127 medali (41 emas, 34 perak, 52 perunggu).

Di posisi ketiga adalah Republik Korea dengan total 97 medali (28 emas, 32 perak, 37 perunggu). (AA)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.