Kunjungi Lokasi Longsor, Mensos RI Minta Asrama Pondok Putri Dikosongkan

Avatar of PortalMadura.com
Kunjungi Lokasi Longsor, Mensos RI Minta Asrama Pondok Putri Dikosongkan
Menteri Sosial RI, Tri Rismaharani, saat memberikan bantuan dan meninjau langsung lokasi longsor di Pamekasan (Foro: Marzukiy @portalmadura.com)

PortalMadura.Com, Pamekasan – Menteri Sosial (Mensos) RI, Tri Rismaharani meninjau langsung lokasi longsor yang menimpa asrama putri pondok pesantren Annidhomiyah di Dusun Jepun Desa Bindang Kecamatan Pasean, Pamekasan, Madura, Jawa Timur, Sabtu (27/2/2021).

Mensos tiba di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB, mantan Wali Kota Surabaya itu langsung meninjau titik longsor yang berdekatan dengan asrama putri tersebut. Usai meninjau titik longsor yang bersangkutan memberikan bantuan kepada keluarga korban dan meninggalkan lokasi sekitar pukul 14.30 WIB.

Mensos RI, Tri Rismaharani berpesan agar asrama putri yang berdekatan dengan tebing untuk dikosongkan guna menghindari sesuatu yang tidak diinginkan di kemudian hari. Sebab, curah hujan sampai saat ini masih tinggi.

Baca Juga:  Diduga Pelaku KDRT, Polisi Sumenep Ringkus Oknum Karyawan Perhutani

“Khusus di lokasi ini sebaiknya tidak dibangun lagi, karena sangat dekat bukit. Saya titip kepada pemkab agar warga yang tinggal di lereng bukit diingatkan agar lebih waspada lagi,” katanya saat berada di lokasi.

BACA JUGA: BreakingNews : Bukit Longsor, Lima Santri Dikabarkan Meninggal Dunia

Pihaknya ikut berbela sungkawa atas musibah tersebut dengan harapan segala bencana tidak terjadi di Indonesia dan Pamekasan secara khusus. Kemudian keluarga besar pondok pesantren dan keluarga korban diberikan kesabaran oleh Allah SWT.

“Saya menyampaikan titipan Bapak Presiden, beliau ikut berbela sungkawa, dan saya juga menyampaikan santunan kepada keluarga korban dan lembaga ini,” tandasnya.

Pada kesempatan tersebut, Mensos memberikan santunan kepada ahli waris dengan rincian masing-masing Rp 15 juta untuk lima korban meninggal dunia dan masing-masing Rp 5 juta untuk dua korban luka.(*)

Baca Juga:  Baling-Baling Patah, KLM Cinta Kembar Sempat Hilang Kontak

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.