Kurang Olahraga? 7 Hal Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuh Anda

Avatar of PortalMadura.Com
Kurang Olahraga? 7 Hal Ini yang Akan Terjadi Pada Tubuh Anda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – merupakan aktivitas fisik dengan menggerakkan . Kegiatan ini tidak hanya bisa membakar lemak tapi juga menjaga metabolisme dan fungsi tubuh agar tetap optimal. Berbagai jenis olahraga bisa dilakukan dari mulai yang ekstrim hingga yang biasa saja.

Anda hanya perlu menyesuaikan waktu, kekuatan fisik, budget untuk melakukan olahraga yang Anda inginkan. Tapi bagaimana jika Anda kurang olahraga?. Nah, ini beberapa kondisi yang akan dirasakan oleh tubuh Anda jika kurang berolahraga. Apa saja?

Berikut ulasannya:

Dorongan Makan Makanan Tak Sehat
Ketika kurang olahraga, orang akan lebih sering memilih makanan tidak sehat karena lebih mudah dimakan serta ingin memenuhi kepuasan perut. Berbeda dengan orang yang sering olahraga, mereka akan terarahkan lebih memilih makanan sehat karena adanya dorongan untuk hidup sehat.

Susah Tidur Nyenyak
Orang yang jarang olahraga akan susah tidur nyenyak dan tetap lelah setelah bangun tidur. Orang yang berolahraga akan lebih mudah tidur dan istirahat dengan baik karena secara alami, olahraga bisa memperbaiki sistem alam bawah sadar yang mengatur waktu tidur biologis.

Gampang Capek
Ketika tidak pernah olahraga, Anda akan merasakan lebih mudah lelah bahkan hanya naik tangga atau jalan-jalan berkeliling. Karena Anda tidak pernah melatih tubuh Anda untuk melakukan berbagai macam aktivitas fisik sehingga kekuatan dan ketahanan fisik Anda lemah.

Perut Buncit
Orang-orang yang jarang olahraga pasti punya perut buncit. Lemak menumpuk di area perut adalah tanda buruknya metabolisme, dan hal ini sangat bisa disebabkan kurangnya olahraga. Melambatnya metabolisme juga bisa menyebabkan kegemukan.

Gampang Marah dan Stres
Orang yang kurang olahraga juga gampang marah, terpancing emosi dan stres. Karena sebenarnya saat olahraga, Anda juga melepaskan energi negatif dalam tubuh, termasuk emosi. Ketika tidak olahraga, Anda menyimpan energi negatif di dalam tubuh dan hati. Olahraga juga bisa melepaskan homon serotonin dan dopamin yang membuat Anda bahagia, kurang olahraga akan membuat Anda stres dan tidak bahagia.

Tulang Rapuh
Kurangnya aktivitas fisik berarti kurangnya melatih tulang dan sendi. Osteoporosis sangat mungkin dipicu karena kurangnya olahraga. Kurang olahraga memicu penurunan mineral dan kepadatan tulang.

Cepat Mati
Sayangnya, kurang aktivitas juga bisa membuat Anda cepat mati. Dalam artian, Anda jadi gampang sakit, menumpuk lemak, tubuh gemuk dan memicu banyak penyakit seperti diabetes, tekanan darah tinggi, kolesterol, penyakit jantung dan lainnya sehingga memperpendek usia hidup.

Jadi, itu sekian efek buruk yang akan tubuh Anda alami jika tidak pernah olahraga ladies. Yuk rajin olahraga biar tubuh tidak mengalami hal-hal di atas. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.