Kurikulum Merdeka di Lembaga Madrasah Optimis Berjalan Baik

Avatar of PortalMadura.com
Kurikulum Merdeka di Lembaga Madrasah Optimis Berjalan Baik
Muhammad Shadiq

PortalMadura.Com, Sumenep – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep, Madura, optimis kurikulum merdeka akan berjalan baik pada tahun ajaran 2022/2023.

“Haqqul yakin kalau di madrasah, tanpa disadari bahwa madrasah sebelumnya sudah melakukan kurikulum merdeka,” kata Kasi Pendidikan Madrasah (Penmad) Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Sumenep Muhammad Shadiq, Rabu (20/7/2022).

Pihaknya optimis menyambut penerapan kurikulum merdeka berjalan dengan baik meski dalam proses bimbingan teknis (bimtek). “Materi sudah saya siapkan, meskipun kurikulum merdeka masih dalam bimtek,” ujarnya.

Pada proses bimtek, pihaknya membagi sejumlah titik. Satu titik itu, ada 25 peserta dari berbagai lembaga pendidikan yang terdiri dari 3 peserta dari masing-masing lembaga. Dan pelaksanaannya berlangsung 4 hari.

Baca Juga:  Kebakaran Mobil Toyota Corona, Kerugian Ditaksir Rp15 Juta

Lembaga yang sudah siap untuk menyelenggarakan kurikulum merdeka, maka dilanjutkan dengan ujicoba. “Nanti akan dimulai uji coba satu sampel. Jika sudah siap akan dimulai dari kelas 1 dan kelas 4 untuk tingkat ibtidaiyah. Nanti mungkin di tahun 2024 berbeda,” katanya.

Kurikulum merdeka diluncurkan Mendikburistek pada Februari 2022 sebagai salah satu program Merdeka Belajar untuk meningkatkan kualitas pembelajaran. Kurikulum Merdeka berfokus pada materi yang esensial dan pada pengembangan karakter.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.