oleh

Ladies, Begini Trik Jitu Pilih Foundation Sesuai Warna Kulit Anda

PortalMadura.Com – Cara untuk mendapatkan tampilan yang lebih sempurna, biasanya sebagian wanita menggunakan foundation sebagai makeup dasar. Untuk itu, memilih foundation sesuai jenis dan warna kulit memang sangat penting dilakukan.

Hal ini, karena foundation adalah dasar dari makeup agar wajah tidak terlihat seperti memakai ‘dempul’. Selain itu, makeup yang satu ini juga bisa menutupi jerawat yang menempel di wajah.

“Kalau foundation-nya sudah bagus mau makeup hanya pakai eyeliner dan lipstik saja pasti flawless hasilnya,” kata makeup artist, Anpa Suha.

Loading...

Lantas, bagaimana cara memilih warna foundation yang tepat?. Seorang makeup artist langganan para selebriti, Bubah Alfian menyarankan, untuk mencoba foundation di wajah atau kulit leher.

“Yang pertama kalau mau beli foundation jangan pernah coba ke kulit tangan, karena warna kulit tangan kadang berbeda dengan warna kulit wajah. Jadi samakan dengan warna kulit leher,” ungkapnya.

Itulah sebabnya, kenapa rata-rata wajah menjadi lebih kusam atau gelap setelah seharian digunakan, karena terjadinya oksidasi. “Pilih warna foundation satu tingkat lebih terang dari warna kulit” sarannya. (detik.com/Salimah)



Komentar