Ladies, Berikut 3 Manfaat Kacang Tanah Untuk Kecantikan

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Berikut 3 Manfaat Kacang Tanah Untuk Kecantikan
Ilustrasi (popmama.com/Pixabay/Forwimuwi73)

PortalMadura.Com – Berbicara mengenai kacang-kacangan, siapapun tentu sudah mengenal dengan baik yang namanya . Banyak anggapan yang tersebar luas bahwa mengonsumsi kacang bisa menimbulkan jerawat, padahal anggapan itu tidak benar.

Selain rasanya gurih yang lezat dan nikmat, kacang tanah juga dipercaya kaya akan nutrisi serta sangat bermanfaat untuk dan kacang tanah ini ternyata baik untuk .

Dilansir dari laman Dermeva.Com, Senin (5/10/2020), Berikut ini 3 manfaat kacang tanah untuk kecantikan:

Mencegah Keriput

Kacang tanah ternyata baik untuk kulit, terutama dalam mencegah keriput. Di dalamnya mengandung vitamin E yang dapat membantu mengurangi garis serta kerutan pada kulit. Serta kandungan riboflavin dan vitamin B pada kacang juga akan membuat kulit lebih bersinar.

Anti penuaan

Kacang tanah sebagai makanan yang dapat menunda penuaan. Penelitian menunjukkan terdapat molekul antiviral resveratrol yang tinggi di mana kandungan yang sama ditemukan pula pada anggur merah yang dapat melawan penuaan. Antiviral resveratrol ini dapat mengurangi produksi radikal bebas dan meminimalisir kerusakan kulit yang berhubungan dengan sinar matahari. Selain itu, resveratrol ini juga dapat menghambat perkembangan dan pertumbuhan tumor serta kanker kulit.

Baik untuk Kulit

Kacang tanah mengandung vitamin E, vitamin B6 dan nutrisi baik lainnya, sehingga kacang tanah memiliki manfaat mengagumkan untuk kesehatan dan kecantikan kulit. Dengan konsumsi kacang tanah secara teratur, hal ini bisa bantu kulit terbebas dari bahaya radikal bebas penyebab kerusakan kulit.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.