Ladies, Cobalah 7 Metode Ini Untuk Hilangkan Bulu di Tubuh

  • Bagikan
metode menghilangkan bulu
ilustrasi

PortalMadura.Com – Semua wanita pasti ingin tampil cantik, salah satunya yaitu bebas bulu. Karena, kehadiran bulu di beberapa area tubuh merupakan hal yang sangat mengganggu dan menjadikan mereka tidak percaya diri.

Namun, untuk mendapakan kulit yang bebas bulu Anda tidak perlu khawatir. Anda hanya perlu melakukan beberapa metode yang diinginkan dan membuat Anda merasa nyaman. Penasaran metode seperti apa?.

Berikut ulasannya:

Shaving
Shaving alias bercukur adalah metode yang paling umum digunakan oleh kebanyakan perempuan. Selain murah dan mudah, bercukur juga tidak melibatkan rasa sakit seperti beberapa metode menghilangkan bulu
yang lain.

Meskipun Anda akan mendapatkan kulit bebas bulu secara instan, namun bulu juga akan cepat tumbuh kembali. Jangan terlalu sering bercukur untuk menghindari iritasi, ya!

Tweezing
Metode menghilangkan bulu selanjutnya yang bisa kamu coba adalah tweezing, yaitu mencabut bulu menggunakan bantuan tweezer atau pinset. Metode ini tentu membuat Anda memiliki kontrol lebih dalam menentukan bagian bulu mana yang ingin Anda hilangkan.

Tweezing juga akan mencabut bulu hingga ke akar, sehingga membuat bulu akan tumbuh lebih lama. Sayangnya, metode ini bisa dibilang cukup menyakitkan dan memakan waktu yang lama, karena pinset hanya dapat mencabut bulu satu per satu. Biasanya tweezing hanya dilakukan untuk area alis dan ketiak.

Waxing
Salah satu metode untuk menghilangkan bulu yang paling populer saat ini adalah waxing. Waxing merupakan proses pencabutan bulu menggunakan bantuan wax (lilin) yang dioleskan pada area berbulu, kemudian ditutup dengan lembaran kain, dan ditarik agar bulu yang menempel pada wax ikut tercabut.
Hasilnya, bulu pada area yang di-waxing akan langsung tercabut hingga ke akarnya, sehingga Anda bisa menikmati kulit bebas bulu dalam waktu yang cukup lama. Hanya saja, metode ini cukup menyakitkan untuk Anda yang belum terbiasa.

Threading
Sesuai dengan namanya, metode pencabutan bulu ini akan melibatkan penggunaan thread atau benang. Benang akan dipelintir sehingga dapat ‘mengikat’ dan mencabut bulu dari akarnya. Umumnya, threading digunakan untuk mencabut bulu pada area pipi, dagu bibir, dan terutama alis.

Tentu Anda sudah sering mendengar tentang salon yang menawarkan jasa threading alis, bukan? Namun, tidak jarang juga threading dijadikan metode untuk membersihkan bulu yang masih tersisa setelah waxing.

Cream
Penggunaan krim penghilang bulu bisa dibilang cukup populer di beberapa negara seperti Amerika Serikat. Meskipun keberadaannya belum terlalu populer, namun di Indonesia sendiri sudah ada beberapa brand yang menawarkan krim penghilang bulu yang bisa kamu coba.

Caranya pun sangat mudah! Anda hanya perlu mengoleskan krim pada area yang berbulu, mendiamkannya selama beberapa menit, kemudian bersihkan krim menggunakan spatula. Bulu-bulu yang mengganggu pun akan langsung rontok dan terangkat bersama dengan sisa krim tersebut.

Alat Cukur Elektrik
Alat cukur elektrik tidak hanya tersedia dan digunakan oleh bapak-bapak, lho! Kini, perempuan juga bisa menikmati mudahnya mencukur bulu menggunakan alat cukur elektrik.

Jika bercukur adalah metode untuk menghilangkan bulu yang paling sering Anda lakukan, menggantinya dengan alat cukur elektrik mungkin bisa menjadi pertimbangan Anda. Hmm, ketimbang harus membeli alat cukur baru setiap 1 bulan, sepertinya alat cukur elektrik akan lebih hemat, bukan?

Laser
Nah, jika Anda menginginkan solusi yang permanen untuk permasalahan bulu pada tubuh, laser adalah jawabannya. Laser akan bekerja secara efektif untuk membantu memperlambat, hingga menghentikan pertumbuhan bulu dari dalam.

Namun, perlu beberapa kali treatment sebelum Anda bisa benar-benar bebas dari bulu yang mengganggu. Tentunya, Anda juga harus merogoh kocek yang cukup dalam untuk melakukan metode yang satu ini. Jadi, metode apa nih yang paling sesuai untuk Anda?. (vemale.com/Desy)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.