Ladies, Gunakan Masker Kacang Hijau Agar Kulit Wajah Anda Cerah dan Halus

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Gunakan Masker Kacang Hijau Agar Kulit Wajah Anda Cerah dan Halus
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Setiap wanita pasti ingin memiliki cerah, halus dan lembut. Karena dengan hal itu, mereka bisa tampil percaya diri. Disebabkan hal itu, sebagian besar wanita melakukan berbagai macam cara untuk bisa tampil cantik dan menarik.

Mulai dari perawatan sederhana yang dilakukan di rumah hingga perawatan super mahal di salon atau klinik kecantikan. Sebenarnya, memanfaatkan bahan alami untuk perawatan kulit wajah sangat baik seperti dijadikan masker hingga scrub. Dan salah satu bahan alami yang bisa melakukan hal itu yaitu .

Nutrisi yang terkandung di dalam kacang hijau dipercaya bisa menyegarkan kulit secara alami, mencerahkan dan menghaluskan kulit. Nutrisi pada kacang hijau juga bermanfaat mengatasi berbagai masalah kulit seperti komedo maupun jerawat. Lantas bagaimana memanfaatkan kacang hijau untuk bahan alami perawatan kulit?.

Berikut ini caranya:

Bahan-bahan:

5 sdm kacang hijau (rendam hingga kacang hijau mekar selama 5 sampai 7 jam).
1 sdm air lemon
1 sdm minyak kelapa

Cara Membuat & Aplikasi:

Cuci bersih kacang hijau yang telah direndam kemudian haluskan. Menghaluskan kacang hijau sebaiknya dilakukan dengan cara ditumbuk. Jika sudah halus, campur bersama air lemon dan minyak kelapa. Aduk semua bahan hingga rata dan menjadi pasta.

Cuci bersih wajah dari sisa make up. Aplikasikan masker kacang hijau ke kulit wajah secara merata. Pijat-pijat masker dengan jari tangan kemudian diamkan kira-kira selama 30 menit. Bilas kulit wajah dengan air bersih, cuci muka seperti biasa.

Untuk mendapatkan kulit cerah dan lembut maksimal, memakai masker kacang hijau sebaiknya dilakukan 1 sampai 2 kali dalam seminggu. Bagaimana ladies, cara perawatan kulit yang sangat mudah bukan?

Oh iya, selain kacang hijau, mencerahkan kulit wajah juga bisa dilakukan dengan memanfaatkan masker alami lain seperti masker kentang, masker buah bit, masker daun seledri hingga masker wortel juga terong. Semoga informasi ini bermanfaat. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.