Ladies, Ini 3 Cara Jitu Pilih Pembersih Wajah dari Dermatologis

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Ini 3 Cara Jitu Pilih Pembersih Wajah dari Dermatologis
ilustrasi

PortalMadura.Com – Memilih diperlukan kejelian agar mendapatkan hasil yang memuaskan. Terutama bagi orang yang memiliki kulit sensitif, perlu kehati-hatian yang ekstra supaya kulit mereka tetap cerah dan sehat.

Sebagaimana ahli dermatologis, dr R. Roger Aruan Sp.KK, mengimbau para masyarakat agar lebih cerdas dan berhati-hati dalam membeli sebuah produk. Hal ini akan membantu Anda menghindari berbagai reaksi kulit dan wajah yang dimiliki seseorang.

Apalagi, saat ini banyak produk yang memperkenalkan black charcoal, yang diklaim mampu membersihkan tubuh dari berbagai macam kotoran dan debu. Alhasil produk seperti sampo, pembersih wajah, masker bahkan sabun, menggunakan black charcoal sebagai bahan utamanya.

Kendati demikian, banyak orang yang masih belum mengetahui tentang manfaat utama black charcoal untuk kesehatan. Perlu diketahui, black charcoal berfungsi mengangkat kotoran dan polusi dari pori-pori terdalam kulit. Selain itu, charcoal dipercaya bisa menyerap keringat berlebih dan bisa dijadikan penangkal antibakteri.

Ahli dermatologi, dr R. Roger Aruan Sp.KK menjelaskan, black charcoal sudah lama dipercaya dapat menyerap zat-zat yang berbahaya bagi tubuh termasuk polutan, debu, kotoran, bakteri atau zat kimia lainnya.

Namun, meski memiliki segudang manfaat bagi kesehatan manusia, dr R. Roger, mengimbau bahwa kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan tidak boleh dilupakan. Rajin mencuci muka dan membersihkan tubuh, merupakan cara efektif untuk memiliki kulit dan wajah yang indah berseri.

Selain itu, dr Roger pun membagikan tiga cara yang baik dan benar dalam memilih produk kebersihan atau kecantikan, supaya kulit Anda tidak rusak dan mengalami efek samping. Anda penasaran?.

Berikut ini uraiannya:

1. Mengetahui secara jelas karakteristik kulit Anda.

2. Memilih produk kebersihan atau kecantikan yang memprioritaskan kesehatan kulit sebagai pilar utamanya.

3. Berani mencoba berbagai produk untuk melihat reaksinya terhadap kulit Anda.

(okezone.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.