Ladies, Ini 4 Cara Mudah Merawat Area Kulit Bibir

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Ini 4 Cara Mudah Merawat Area Kulit Bibir
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kondisi bibir tidak lembut dan lembap sangat sulit mendapatkan hasil lipstik yang maksimal. Untuk itu Anda perlu merawat kesehatan bibir untuk menunjang penampilan. Banyak cara yang bisa dilakukan untuk merawat bibir secara rutin di rumah.

Kebiasaan menjilat bibir juga dapat membuat bibir semakin kering, mulailah untuk menguranginya. Selain itu, Anda bisa mengkonsumsi air yang cukup setiap harinya. Bagi Anda yang ingin melakukan perawatan bibir rutin di rumah, berikut 4 cara mudah untuk merawat area .

Membersikan makeup
Menggunakan lisptik sepanjang hari, kulit bibir Anda membutuhkan waktu istirahat dan beregenerasi di malam hari. Pastikan Anda membersihkan makeup khususnya bagian lipstik setiap malam sebelum tidur, agar bibir tetap lembut.

Menutrisi bibir di malam hari
Bibir biasanya akan kering saat kita tidur, jadi pastikan Anda menghidrasi bibir sebelum tidur. Aplikasikan pelembap bibir atau petroleum jelly dan biarkan hingga pagi hari. Hal ini akan membuat bibir Anda lembut dan lembap.

Eksfoliasi
Eksfoliasi kulit bibir tidak hanya mengangkat sel kulit mati, namun juga membuatnya terlihat cerah alami. Anda dapat membuat srub sendiri di rumah menggunakan bahan-bahan alami seperti garam atau gula yang dicampurkan dengan perasan air lemon serta sedikit madu.

Gunakan lip balm
Lip balm dapat melindungi kulit bibir Anda dan melembapkannya. Ketika bibir mulai terasa kering, selalu aplikasikan lip bal sehingga bibir Anda terjaga kelembapannya. Pastikan Anda membawa lip balm kemana saja di dalam tas.(Liputan6.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.