oleh

Ladies, Ini 4 Langkah Mudah dan Praktis Merawat Kulit

PortalMadura.Com – Mempunyai kulit yang sehat dan terawat merupakan dambaan semua wanita. Sehingga sebagian besar wanita melakukan berbagai cara untuk mendapatkan keinginannya itu. Mereka melakukan perawatan rutin bahkan sampai ke klinik kecantikan.

Sebenarnya rutinitas merawat kulit menjadi kunci utama untuk mendapatkan kondisi kulit yang sehat dan cerah. Meskipun kadangkala kesibukan yang padat menjadi alasannya. Ada beberapa langkah mudah merawat kulit agar tetap sehat meskipun dalam kondisi sibuk. Bagaimana caranya?

Berikut ini caranya:

Menerapkan Ritual Pembersihan Wajah
Penting sekali untuk membersihkan wajah setelah menggunakan tabir surya dan produk makeup. Anda bisa menggunakan micellar water dan sabun pembersih. Bersihkan wajah di pagi dan malam hari. Perlu diketahui, kulit wajah harus dibersihkan agar dapat bernapas kembali mengembalikan kekenyalannya.

Gunakan Toner
Tidak hanya membersihkan residue seperti minyak dan sisa makeup pada wajah, menggunakan toner dengan rutin juga menenangkan, memperbaiki, menghaluskan kulit, mengurangi tampilan bintik hitam, serta meminimalisir kemerahan dan perandangan.

Gunakan Pelembap
Setelah membersihkan wajah dan menggunakan toner, kemudian lanjutkan dengan menggunakan pelembap. Aplikasikan secukupnya untuk menjaga kelembapan kulit Anda. Kulit yang selalu lembap akan terlihat lebih sehat, glowing, dan cerah.

Gunakan Tabir Surya
Aplikasikan tabir surya secara merata di seluruh area wajah. Area paling umum yang tidak mendapatkan tabir surya yaitu area mata. Hal ini terjadi karena banyak produk mengingatkan untuk berhati-hati jika mengaplikasikan di area mata. Hal ini bukan berarti tidak sama sekali, area mata tidak boleh ketinggalan ketika pengaplikasian tabir surya. (liputan6.com/Desy)


Komentar