Ladies, Ini 4 Manfaat Air Kelapa untuk Kecantikan

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Ini 4 Manfaat Air Kelapa untuk Kecantikan
ilustrasi

PortalMadura.Com – Kurangnya cairan saat puasa, bisa membuat seseorang terkena dehidrasi. Untuk menghindari hal tersebut, minum air kelapa saat berbuka ternyata sangat bermanfaat. Selain baik untuk kesehatan dalam tubuh, juga memberikan lain untuk .

Air kelapa memang dianjurkan untuk diminum saat berbuka puasa, karena kandungan cairan isotoniknya dapat menggantikan mineral dan elektrolit yang hilang bersama dengan cairan tubuh. Minuman yang satu ini juga dapat membuat kulit lebih lembut dan bersinar.

Berikut empat manfaat air kelapa untuk kecantikan:

Mencegah Keriput
Air kelapa tidak hanya menyegarkan, namun memiliki manfaat bagi kecantikan, yakni untuk mencegah keriput. Sebuah studi mengungkapkan, antioksidan dan sitokinin dalam air kelapa memiliki efek untuk mencegah penuaan dini, seperti keriput.

Sebagai Pelembab Alami
Air kelapa juga menjadi sumber pelembab alami. Memiliki kandungan yang mampu menghidrasi tubuh dan kulit, Air kelapa mampu menetralkan kelembaban alami pada kulit. Jadi tidak hanya bermanfaat bagi kulit kering, untuk kulit berminyak juga memiliki manfaat karena dapat mengurangi minyak berlebih di kulit hingga ke kondisi sebum normal.

Kulit Glowy
Air kelapa juga dipercaya dapat membuat wajah lebih bersinar dan menghilangkan kekusaman kulit. Untuk menjadikan kulit glowy, cuci wajah dengan air kelapa setiap hari.

Caranya, cuci wajah hingga bersih dengan sabun dan bilas dengan air hangat. Setelah wajah bersih, baru seka wajah dengan air kelapa dan berikan sedikit pijatan lembut pada kulit agar nutrisi dari air kelapa menyerap ke pori-pori. Setelah itu, cuci wajah kembali dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori.

Mengatasi Rambut Kering
Selain untuk wajah, air kelapa juga bisa dimanfaatkan untuk keramas. Air kelapa yang diaplikasikan ke rambut bermanfaat untuk mengatasi rambut kering dan kusam sehingga rambut bisa kembali bersinar.

Caranya, setelah keramas dengan bersih. Tuangkan air kelapa pada rambut. Anda bisa mendiamkannya selama 10 sampai 15 menit, lalu bilas rambut dengan air hangat. (detik.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.