Ladies, Ini 4 Manfaat Kubis Untuk Kecantikan

Avatar of PortalMadura.Com
4 Manfaat Kubis Untuk Kecantikan
4 Manfaat Kubis Untuk Kecantikan

PortalMadura.Com – Saat ini, banyak produk perawatan di salon untuk membuat penampilan menjadi lebih menarik dan cantik. Namun, bukankah cantik alami itu lebih menarik?. Salah satu jenis perawatan dengan menggunakan bahan alami, yaitu kubis.

Sayuran yang ditengarai berasal dari Asia dan Timur Tengah ini dikenal baik untuk pencernaan karena mengandung serat pangan yang mudah larut. Selain itu, ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk .

Kubis mengandung berbagai vitamin penting seperti vitamin B1, vitamin B6, vitamin C, vitamin E, dan vitamin K. Sayuran ini juga mengandung mineral yang bermanfaat untuk kecantikan, antara lain kalsium, yodium, sulfur, magnesium, dan zat besi.

4 Kubis Untuk Kecantikan

Ingin tahu apa saja manfaat kubis untuk kecantikan Anda?. Yuk, simak berikut ini:

Menghaluskan Kulit

Kandungan nutrisi dalam kubis dapat mempercantik dan menyehatkan kulit. Pakailah masker dari kubis untuk merawat wajah Anda.

Caranya, kukus beberapa lembar kubis hingga lunak, kemudian peras dengan handuk kering dan bersih hingga semua cairan dalam kubis berpindah ke handuk. Setelah itu gunakan untuk kompres wajah. Diamkan semalaman, kemudian bilas wajah hingga bersih.

Mencegah Jerawat

Sulfur merupakan bahan yang dikenal ampuh untuk mengatasi dan mencegah jerawat. Kandungan sulfur juga bisa ditemukan dalam kubis. Gunakan masker dari jus kubis untuk mencegah jerawat. Anda tinggal mencampurkan sedikit jus kubis dalam masker alami yang biasa Anda pakai, misalnya masker lemon, masker apel, atau masker wortel.

Merangsang Pertumbuhan Rambut

Kubis mengandung banyak vitamin A. Vitamin A ini berguna untuk merangsang pertumbuhan rambut Anda. Buatlah masker rambut dari setengah buah kubis yang sudah dihaluskan. Campurkan dengan air perasan jeruk lemon. Kemudian gunakan untuk masker rambut. Lakukan pijatan ringan di kulit kepala agar nutrisi masker kubis terserap sempurna. Setelah itu, bilas rambut dan kulit kepala dengan air bersih.

BACA JUGA: 9 Manfaat Garam untuk Kecantikan

Mencegah Kerontokan Rambut

Kubis dapat mencegah kerontokan rambut. Padukan dengan timun yang kaya akan silikon dan sulfur, maka Anda akan mendapatkan creambath essence yang ampuh untuk memperkuat rambut.

Caranya, campurkan 30 ml jus kubis dan 30 ml jus timun. Kemudian gunakan untuk masker rambut. Lakukan pijatan ringan di kulit kepala agar nutrisi masker kubis terserap sempurna. Setelah itu, bilas rambut dan kulit kepala dengan air bersih.

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.