Ladies, Ini 4 Manfaat Menakjubkan Air Garam Untuk Kecantikan Anda

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Ini 4 Manfaat Menakjubkan Air Garam Untuk Kecantikan Anda
ilustrasi

PortalMadura.Com – Garam mungkin lebih dikenal sebagai salah satu penyedap rasa makanan. Namun, ternyata bumbu dapur bercitarasa asin tersebut memiliki sejumlah bagi kulit Anda.

Perawatan menggunakan juga tergolong murah dan mudah didapatkan. Ingin tahu apa saja kegunaan air garam untuk kulit Anda?. Yuk, simak berikut ini:

Detoksifikasi Kulit
Air garam bermanfaat untuk detoksifikasi kulit Anda. Caranya, mandi atau cuci muka dengan air garam akan membuat kulit lebih lembab, otot-otot yang tegang akan jadi lebih lemas, tidur akan lebih nyenyak, dan tekanan darah akan jadi lebih rendah. Rasa nyeri atau pegal pada tubuh karena stres juga akan hilang dengan berendam air garam.

Membersihkan Pori-pori
Air garam sangat bermanfaat untuk membersihkan pori-pori dengan maksimal. Air garam malah bisa membersihkan pori-pori wajah dengan lebih maksimal dibandingkan pembersih atau sabun wajah apapun.

Caranya, campurkan saja 1/2 sdm garam laut dengan 3 sdm air. Gunakan untuk cuci muka dan rasakan perbedaannya.

Mengatasi Masalah Berminyak
Wajah berminyak juga bisa diatasi dengan garam. Gunakan saja garam sebagai spray wajah yang bisa dibawa ke mana saja Anda pergi. Berhati-hatilah untuk tidak mengenai mata karena akan pedih. Spray ini akan membuat wajah Anda lebih segar sepanjang waktu dan ‘say goodbye' buat kulit berminyak.

Mengatasi Mata Panda
Mata panda atau mata bengkak karena kurang tidur juga bisa diatasi dengan air garam. Caranya, rendam kapas dalam air hangat yang sudah dicampur dengan garam organik. Setelah itu oleskan pada bagian kantung mata yang hitam. Mata akan jadi lebih segar dan bebas lingkaran hitam. (vemale.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.