Ladies, Ini 5 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Kulit Kering

  • Bagikan
Ladies, Ini 5 Bahan Alami yang Ampuh Atasi Kulit Kering
ilustrasi

PortalMadura.Com – Selain jerawat, salah satu masalah yang sering dialami kebanyakan orang, baik kaum pria maupun wanita adalah kulit kering. Sebenarnya, permasalahan kulit yang satu ini bisa terjadi karena banyak faktor. Biasanya kulit kering bisa terjadi di wajah atau bagian tubuh lainnya.

Karena kering, kulit Anda pun bisa bersisik hingga mengelupas tergantung penyebabnya. Namun umumnya, kulit wajah yang mengering disebabkan oleh cuaca dingin atau kosmetik dan sabun yang Anda gunakan. Kelenjar sebaceous di dalam kulit yang lamban memproduksi minyak alami juga bisa menyebabkan kulit kering.

Selain itu, riasan kosmetik, perubahan iklim, pemakaian obat-obatan tertentu, dermatitis kontak juga dapat menjadi penyebab lainnya.

Maka dari itu, berikut ini lima cara merawat kulit kering secara alami yang bisa Anda coba lakukan di rumah:

Minyak Almond
Minyak almond terkenal karena memiliki manfaat untuk kecantikan. Anda cukup oleskan minyak pada kulit kering dan pijat dengan lembut. Anda juga dapat menambahkan aloe vera atau lidah buaya untuk hasil yang lebih baik dan lebih cepat. Campurkan satu sendok teh aloe vera dan satu sendok teh minyak almond, lalu oleskan pada kulit yang kering.

Petroleum Jelly
Petroleum jelly adalah pelembap alami terbaik. Gunakan saja jelly ini pada kulit atau di mana pun area kulit yang kering. Pijat dengan lembut dan biarkan. Anda dapat melakukan perawatan ini sebelum tidur atau di pagi hari.

Air Putih
Menjaga tubuh agar selalu terhidrasi dapat membantu Anda dari kekeringan kulit. Jadi pastikan Anda minum cukup air untuk mencegah kulit terkelupas dan kering.

Baca Juga: Ladies, Ini 6 Cara Atasi Kulit Kering Saat Cuaca Dingin

Jangan Digaruk
Jangan menggaruk area kulit kering. Ini akan menyebabkan iritasi pada kulit, Anda bisa gunakan es batu untuk mengobati kulit kering.

Minyak Kelapa
Minyak kelapa juga bisa membantu meratakan warna kulit dan mengobati kemerahan pada kulit yang sering terjadi pada mereka dengan kulit kering. Minyak kelapa juga membantu kulit lebih bercahaya. Oleskan sedikit minyak kelapa setiap hari pada kulit Anda.

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.