Ladies, Ini 5 Cara Skin Detox yang Perlu Anda Coba

Skin detox
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Hampir setiap hari terdapat banyak racun yang menempel di kulit bahkan masuk ke dalam tubuh. Seperti pengawet makanan, kandungan kimia pada makeup, kuman dan bentuk polusi lainnya. Semua itu bahkan kadang tidak disadari.

Padahal dampak negatifnya akan dirasakan tubuh Anda sendiri. Salah satunya pada kulit, yaitu berjerawat, kusam dan lain sebagainya. Untuk mengatasi itu semua perlu dilakukan skin detox.
Tidak perlu khawatir repot, Anda bisa melakukannya di rumah. Penasaran?

Berikut ini caranya:

Rutin Berolahraga
Untuk membantu proses pengeluaran toxin atau racun pada kulit, Anda dapat melakukannya dengan rutin berolahraga. Selain membakar kalori, racun pada kulit juga akan ikut terbuang bersamaan dengan keringat. Jika memiliki waktu lebih, Anda dapat mencoba jogging di pagi hari atau mengikuti kelas studio olahraga. Namun, jika tidak, Anda dapat tetap berolahraga sendiri di rumah dengan bantuan tutorial YouTube.

Selektif Memilih Facial Cleanser
Khusus untuk kulit wajah, ada cara mudah untuk melakukan skin detox yang dapat Anda lakukan, yaitu dengan selektif memilih pembersih wajah yang tepat. Pilihlah facial cleanser yang dilengkapi dengan kandungan-kandungan yang mampu membersihkan wajah secara optimal seperti pembersih wajah dengan kandungan charcoal & antioxidant-nya yang mampu membersihkan kulit secara mendalam dan meningkatkan kemampuan kulit untuk melakukan detox hingga 95% sehingga setiap saat mencuci muka, Anda sekaligus melakukan daily detox pada kulit.

Menggunakan Masker untuk Detoks Secara Berkala
Selain melakukan mini detox harian dengan facial cleanser yang tepat, Anda juga bisa melakukan detoks mingguan dengan bantuan masker berbahan dasar mud yang memiliki khasiat detoksifikasi. Selain mud mask, clarifying masker dengan bahan dasar charcoal atau morrocon clay pun dapat menjadi pilihan karena sama-sama mampu membersihkan kulit secara mendalam dan mengangkat kotoran serta racun pada kulit.

Menghindari Konsumsi Junk Food
Salah satu sumber toxin yang paling utama selain paparan polusi yaitu konsumsi junk food atau makanan yang kurang sehat lainnya. Saat mengonsumsi junk food, tubuh kamu tidak akan mendapatkan nutrisi yang memadai dan malah akan meningkatkan kadar racun dalam tubuh. Oleh karena itu, Anda dapat melakukan skin detox dengan mengurangi atau menghindari konsumsi junk food.

Perbanyak Konsumsi Sayur dan Buah
Berlawanan dengan dampak dari konsumsi junk food, untuk membersihkan racun dari dalam, Anda bisa melakukannya dengan cara memperbanyak konsumsi sayur dan buah yang kaya akan vitamin dan nutrisi. Untuk mendapatkan khasiat detoks yang maksimal, Anda bisa memilih buah yang kaya akan vitamin C seperti jeruk, anggur, atau kiwi. Jika Anda tidak begitu menyukai rasa buah dan sayur, mengonsumsinya dalam bentuk jus bisa menjadi alternatif.

Untuk melakukannya Anda bisa memulai dari yang paling mudah seperti memilih facial cleanser yang tepat dalam rutinitas skin care sehari-hari, maupun mengurangi junk food, dan lebih rajin berolahraga. Yuk, dicoba! (vemale.com/Desy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.