Ladies, Ini 5 Khasiat Cooking Oil untuk Perawatan Kulit yang Perlu Anda Ketahui

Avatar of PortalMadura.com
Minyak Zaitun
Ilustrasi
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Salah satu pelembap alami yang bisa digunakan oleh kaum wanita yang selalu melakukan perawatan kulit yaitu cooking oil. Minyak dari tumbuhan ini memiliki banyak vitamin dan juga nutrisi bagi tubuh, sehingga sangat baik untuk membuat kulit jadi halus.

Jadi, jangan pernah ragu untuk menggunakan cooking oil karena kandungan alaminya. Akan tetapi sebelum Anda menggunakannya, pastikan dulu jenis kulit Anda. Pasalnya, tidak semua jenis cooking oil bisa dipakai untuk kulit. Lantas, cooking oil apa saja sih yang bisa dipakai sebagai pelembap kulit tubuh?.

Berikut daftarnya:

Grapeseed Oil
Grapeseed oil berasal dari biji buah anggur yang didapat dari proses produksi wine. Banyak ahli kecantikan yang mengatakan bahwa grapeseed oil merupakan minyak terbaik untuk kulit, apapun jenis kulitnya. Khasiat dari grapeseed oil sudah terbukti sehingga banyak digunakan dalam produk perawatan kulit seperti untuk mengurangi kerutan di sekitar mata dan leher, dan juga mencerahkan kulit karena ada kandungan vitamin C di dalamnya.

Olive Oil
Olive oil atau minyak zaitun sudah terkenal khasiatnya sejak dulu kala. Jenis minyak ini adalah minyak yang paling baik untuk Anda yang memiliki kulit sangat kering. Minyak zaitun memberikan kelembapan yang intens serta kaya akan anti-oksidan yang dapat melindungi dan menutrisi kulit.

Baca Juga:  5 Perbedaan Clay dan Pomade, Kaum Pria Wajib Baca!

Anda dapat mengaplikasikan minyak zaitun secara langsung ke kulit dan rambut, atau bisa juga dicampurkan dalam resep-resep perawatan kulit DIY Anda.

Sesame Oil
Sesame oil atau minyak wijen kaya akan vitamin E, D, B kompleks, dan asam linolenat. Tidak heran jika minyak wijen seringkali ditemukan pada banyak produk kosmetik dan perawatan kulit seperti pelembap, tabir surya, lipstik, dan produk perawatan rambut.

Selain sebagai pelembap, minyak wijen juga bisa berfungsi sebagai tabir surya alami. Tidak hanya itu, minyak wijen juga dapat Anda gunakan untuk menyembuhkan kulit yang terluka dan kulit terbakar ringan.

Avocado Oil
Minyak dari buat alpukat ini kaya akan protein, lemak dan anti-oksidan. Selain dapat melembapkan, minyak alpukat juga dapat mengatasi kulit yang terbakar matahari dan dapat menyembuhkan eksim.

Baca Juga:  Atasi Bintik-bintik di Wajah dengan 6 Cara Ini

Ada juga penelitian yang menyebutkan bahwa minyak alpukat dapat meningkatkan produksi kolagen yang dapat melembutkan kulit. Minyak alpukat dapat Anda gunakan secara langsung pada area bawah mata, pada kulit tubuh yang kering, dan rambut.

Sunflower Oil
Sunflower oil merupakan minyak yang didapat dari proses ekstraksi biji bunga matahari. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dari minyak ini yang di antaranya adalah mengatasi kulit kering, jerawat, kulit terbakar matahari, dan penuaan dini.

Selain itu, sunflower oil juga cocok dijadikan minyak untuk pijat karena memiliki tekstur yang lebih ringan dibanding cooking oil lainnya. (vemale.com/Putri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.