oleh

Ladies, Ini 5 Manfaat Masker Oatmeal untuk Wajah

PortalMadura.Com – Oeatmeal merupakan salah satu makanan yang baik untuk tubuh. Selain itu, juga bisa dijadikan bahan masker wajah karena ternyata bisa membantu mengatasi beberapa permasalahan kulit. Seperti pembersih alami, mengurangi kelebihan minyak dan lain sebagainya.

Oatmeal mengandung senyawa saponin yang cocok dijadikan masker wajah karena mempunyai beberapa manfaat baik. Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman popmama.com, berikut penjelasannya:

Membantu Meredakan Jerawat yang Meradang

Ternyata, manfaat penggunaan masker oatmeal dapat menyerap minyak berlebih pada kulit dan membantu mengatasi jerawat.

Sifat anti oksidan dan anti radang pada masker oatmeal membantu merawat dan meredakan jerawat yang meradang.

Selain itu, oatmeal juga mengandung berbagai mineral yang memiliki manfaat untuk menyeimbangkan hormon penyebab jerawat.

Apabila digunakan bersamaan dengan madu, maka manfaat yang didapat bisa jadi lebih maksimal.

Mengangkat Sel Kulit Mati dan Kotoran dari Kulit Wajah

Masker oatmeal yang mengandung anti oksidan dan efek anti radang, sehingga penggunaannya bekerja dengan baik untuk membantu proses pengelupasan sel kulit mati.

Memakai masker oatmeal sendiri merupakan salah satu cara mengangkat kotoran dari permukaan kulit secara alami. Teksturnya yang lembut mampu membersihkan kulit tanpa menghilangkan kelembapannya.

Khasiat satu ini juga didukung dengan kandungan saponin yang diklaim mampu mengangkat penumpukkan sel kulit mati di wajah.

Memperlambat Penuaan pada Kulit Wajah

Ternyata, masker oatmeal juga memiliki efek anti penuaan.
Kandungan tersebut diketahui baik untuk memperlambat penuaan kulit dan mencegah terbentuknya kerutan di kulit wajah.

Bahkan menggunakan masker oatmeal juga dapat merangsang pembentukkan jaringan kulit baru dan melembabkannya, sehingga membuat kerutan tampak samar.

Tidak hanya itu, masker oatmeal mengandung asam amino yang meregenerasi lapisan kulit dan meningkatkan produksi kolagen.

Membentuk Lapisan Halus pada Permukaan Kulit Wajah

Oat merupakan biji-bijian yang berasal dari tanaman gandum dan bisa dijadikan masker untuk mengembalikan kelembapan alami pada lapisan kulit.

Ini karena oatmeal dipercaya mampu mengangkat sel kulit mati dan berperan sebagai pelembab alami.

Kandungan betaglukan pada oatmeal juga berfungsi membentuk lapisan halus pada permukaan kulit hingga ke sel-sel kulit paling dalam. Dengan demikian, pemakaian masker oatmeal mampu memberikan kelembapan yang dibutuhkan kulit.

Membuat Kulit Wajah Tampak Cerah dan Sehat

Tidak hanya memberikan kelambapan, masker oatmeal juga membuat kulit tampak cerah dan sehat. Manfaat masker oatmeal ini bisa didapatkan bersama dengan campuran madu.

Perpaduan bahan alami masker oatmeal dan madu bisa menjadi pilihan tepat bagi yang ingin memiliki wajah lebih cerah. Ini karena cara kerja madu pada masker oatmeal mengandung zat eksfoliasi yang berfungsi mengangkat sel kulit mati penyebab kulit kusam.

Itulah kelima manfaat masker oatmeal. Anda dapat berkonsultasi dengan dokter spesialis kulit terlebih dahulu sebelum mengaplikasikan masker oatmeal untuk wajah.

Rewriter : Desy Wulandari
Sumber : Popmama.Com

Komentar