oleh

Fakta Masjid Namira Lamongan yang Harus Anda Tahu

PortalMadura.Com – Masjid Namira merupakan salah satu masjid yang menyimpan sejuta keindahan yang ada di Indonesia. Masjid yang berlokasi di Desa Jotosanur, Kecamatan Tikung, Lamongan, Jawa Timur ini sering disebut-sebut mirip dengan Masjidil Haram. Mengapa begitu? ikuti artikel ini untuk mengetahui jelasnya.

Masjid Namira Lamongan ini sempat viral di berbagai sosial media karena mirip dengan bangunan Masjidil Haram dan suasana masjid yang sungguh indah. Masjid ini memiliki luas yang tidak tanggung-tanggung dan selalu ramai di datangi jamaah setiap harinya. Pengunjung yang datang ke masjid ini rata-rata untuk beribadah, dan sebagian lagi hendak berwisata religi. Dilansir dari travel.detik.com, Kamis (29/4/2020) inilah beberapa fakta Masjid Namira Lamongan yang harus Anda tahu:

Pendiri Masjid Namira Lamongan

Masjid yang Indah ini dibangun oleh pasangan elmy Riza dan Eny Yuli Arifah. Pada awal pembangunan masjid ini, luasnya hanya sekitar 1 hektare dengan kapasitas jamaah kurang lebih 500 jamaah. Namun seiring berjalannya waktu, masjid ini terus di bangun hingga kini mencapai kurang lebih 2,7 hektare dan mampu menampung jamaah tiga kali lipat dari awal pembangunan masjid ini.

Bernuansa Masjidil Haram

Kabar bahwa Masjid Namira ini hampir mirip dengan Masjidil Haram bukan hanya sekedar kabar belaka, ternyata memang sudah banyak yang merasakannya, hampir semua orang yang pernah berkunjung ke masjid ini menyatakan demikian. Hal ini sangat nampak pada pagian depan mihrab imam yang memang sengaja di datangkan dari Masjidil Haram.

Alasan Pemberian Nama Namira

Berdasarkan pengakuan takmir Masjid Namira, penamaan ini di ambil dari nama salah satu masjid yang ada di Padang Arofah Arab Saudi, dengan harapan semoga Masjid Namira ini juga banyak di kunjungi umat muslin dari berbagai belahan dunia.

itulah beberapa fakta menarik yang harus Anda tahu dari Masjid Namira Lamongan yang sangat Indah dan memukau.

Rewriter : Fianolita Purnaningtias
Sumber : travel.detik.Com

Komentar