oleh

Ladies, Ini 6 Cara Alami Tebalkan Alis dan Bulu Mata

PortalMadura.Com – Dalam kehidupan wanita bicara tentang fashion memang tidak ada habisnya, selalu ada hal baru yang tidak bisa terhindarkan. Begitu juga dalam dunia kecantikan yang kian hari kian berubah, seperti perubahan alis dan bulu mata.

Sperti yang dikethui, ada masa tersendiri dimana alis yang tipis serta menukik menjadi tren. Sedangkan ada pula alis yang tebal menjadi tren dan digunakan oleh banyak orang. Meskipun tak semua orang memiliki alis yang tebal, namun dengan teknologi serta perkembangan yang ada berbagai cara pun bisa dilakukan.

Tidak hanya alis, bulu mata pun memiliki tren tersendiri. Jika biasanya seseorang dengan bulu mata yang panjang dan tebal hanya saat memakai bulu mata palsu saja. Namun kembali lagi dengan teknologi yang ada, cara menebalkan alis dan bulu mata pun banyak orang lebih memilih sulam dan tanam bulu mata agar terlihat lebih menarik.

Meski demikian, perlu diingat bahwa cara menebalkan alis dan bulu mata dengan bahan kimia ataupun bahan tak alami tentu saja dapat berbahaya. Terlebih bagi Anda yang mempunyai kulit sensitif, tentu hal tersebut dapat berbahaya. Efek samping yang ditimbulkan dari penggunaan bahan kimia pun tidak diketahui seberapa parahnya.

Sedangkan cara lain menebalkan alis dan bulu mata yang instan tentu saja menggunakan pensil alis dan bulu mata palsu. Meskipun hasil yang diperoleh nantinya tidak terlihat benar-benar alami.

Nah, dibanding menggunakan bahan kimia yang justru hasilnya kurang alami, lebih baik menebalkan alis dan bulu mata menggunakan bahan alami. Tentu saja bahan alami untuk kecantikan tidak akan menimbulkan efek samping dan lebih lebih aman. Terkecuali jika memang memiliki alergi dengan bahan alami tersebut. Berikut beberapa bahan alami yang bisa Anda coba untuk menebalkan alis dan bulu mata.

Minyak Zaitun
Minyak zaitun sendiri mengandung banyak nutrisi di dalamnya. Kandungan vitamin A dan juga vitamin E pun mampu untuk menutrisi rambut. Vitamin A sendiri bisa merangsang pertumbuhan rambut, sedangkan untuk Vitamin E mampu memelihara kesehatan rambut. Dengan kombinasi dari nutrisi dari minyak zaitun, tentunya mampu untuk membuat alis dan bulu mata Anda tumbuh lebih panjang dan lebat secara natural.

Selain itu, yang perlu Anda perhatikan ialah, haruskan menggunakan minyak zaitun yang benar-benar alami tanpa campuran apapun.

Caranya pun mudah, Anda hanya perlu mengoleskan minyak zaitun secara merata di alis dan juga bulu mata sebelum tidur. Kemudian biarkan semalaman, dan keesokan harinya kamu hanya perlu membersihkannya dengan dibilas menggunakan air bersih.

Baca Juga: Tak Perlu Disulam, Ini 4 Langkah Ajaib Tebalkan Alis

Minyak Almond
Minyak almond punya banyak manfaat alami untuk kecantikan tubuh. Salah satunya untuk menebalkan alis dan bulu mata. Minyak almond memiliki kandungan magnesium yang tinggi, sehingga sangat cocok digunakan sebagai cara menebalkan alis dan bulu mata. Menumbuhkan rambut pada alis dan bulu mata menggunakan minyak almond tentu saja lebih sehat dan mampu menumbuhkan secara cepat.

Loading...

Cara menebalkan alis dan bulu mata menggunakan minyak almond yaitu, oleskan minyak almond secara merata pada alis dan bulu mata. Kemudian biarkan minyak almond meresap dan melakukan pijatan ringan selama 3 hingga 5 menit. Setelah itu diamkan selama kurang lebih 30 menit, kemudian bilas dengan air hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil yang lebih cepat, sebaiknya dilakukan secara rutin setiap hari.

Lidah Buaya
Tanaman satu ini memang memiliki banyak manfaat. Hal ini karena lidah buaya memiliki kandungan karbohidrat, lemak, protein, kalori, vitamin A, vitamin C, thiamoin, zat besi dan juga kalsium. Tentu saja semua kandungan tersebut mampu mempercepat pertumbuhan rambut. Jadi jika ingin menebalkan alis dan bulu mata secara alami Anda bisa menggunakan lidah buaya.

Cara menebalkan alis dan bulu mata menggunakan lidah buaya pun sangat mudah dilakukan. Anda hanya perlu mengoleskan gel lidah buaya pada bulu mata dan juga alis. Diamkan kurang lebih 1 jam, kemudian bersihkan hingga gel tak lagi menempel pada bulu mata dan alis.

Teh Hijau
Teh hijau sendiri memiliki fungsi untuk menguatkan akar pada rambut. Baik itu bulu mata, alis atau bahkan rambut kepala. Jadi teh hijau bisa digunakan agar bulu mata dan juga alis Anda tidak mudah rontok.

Selain itu, teh hijau juga bisa untuk menumbuhkan rambut agar lebih subur dan juga lebat. Cara penggunaannya pun cukup praktis. Anda hanya perlu mendiamkan 1 gelas teh semalaman. Kemudian pada keesokan harinya Anda bisa mengoleskannya pada alis dan juga bulu mata dengan menggunakan cotton bud.

Lemon
Buah lemon sendiri terkenal kaya akan vitamin C serta mampu untuk menjaga daya tahan tubuh. Namun ternyata buah lemon juga bisa digunakan untuk menebalkan alis dan juga bulu mata.

Yang perlu Anda lakukan ialah siapkan 1 buah lemon dan belah menjadi dua bagian. Peras lemon hingga keluar semua air lemon. Oleskan air lemon secara merata pada alis dan juga pada bulu mata.

Jika terasa perih, Anda bisa lakukan sambil menutup kedua mata. Kemudian lakukan pijatan ringan pada area alis untuk membuat kandungan pada lemon meresap serta sirkulasi darah lancar. Setelah itu diamkan sekitar 30 menit dan bilas dengan air hingga bersih. Jika ingin mendapatkan hasil maksimal, lakukanlah perawatan tersebut secara rutin setiap harinya.

Minyak Kemiri
Anda bisa menebalkan bulu mata dan juga menebalkan alis menggunakan minyak kemiri. Hal ini karena minyak kemiri memiliki kandungan asam lemak omega-3 atau asam linolenic yang bisa merangsang pertumbuhan pada rambut. Minyak kemiri pun sudah lama dipercaya dan digunakan untuk berbagai perawatan rambut. Mulai dari menghitamkan rambut, menguatkan rambut serta menyuburkan rambut. Maka dari itu tak heran jika minyak kemiri juga bisa digunakan sebagai bahan alami untuk menebalkan alis dan bulu mata.

Caranya, Anda hanya perlu mengolesakan minyak kemiri pada alis dan juga bulu mata sebelum tidur. Biarkan semalaman agar kandungan nutrisi pada minyak kemiri terserap dengan baik. Kemudian bersihkan dengan air bersih pada keesokan harinya.

Itulah cara alami yang bisa Anda lakukan untuk menebalkan alis dan bulu mata. Semoga bermanfaat.


Nanik Dwi Jayanti
Liputan6.com

Komentar