Ladies, Ini 7 Ide Resolusi Kecantikan di Tahun 2022

Rujukan: popmama.com
Ladies, Ini 7 Ide Resolusi Kecantikan di Tahun 2022
Ilustrasi (woman Indonesia)
    Bagikan:

PortalMadura.Com – Memasuki tahun 2022 menjadi saatnya untuk melaksanakan apa saja yang sudah direncanakan ditahun sebelumnya. Salah satunya yaitu tentang masalah kecantikan khususnya wajah. Ingin punya tampilan wajah yang lebih cantik, putih, lembut dan sehat harus konsisten menjaga dan merawat dengan cara yang baik.

Hal ini merupakan salah satu ide resolusi kecantikan tahun 2022 yang perlu Anda ketahui dan praktikkan. Selain itu, masih ada beberapa ide lain yang perlu Anda lakukan. Apa saja? Sebagaimana dilansir PortalMadura.Com dari laman Popmama.com, berikut penjelasannya:

Memiliki Keinginan untuk Mengurangi Eksistensi Jerawat pada Kulit Wajah

Siapa nih yang suka keganggu dengan adanya jerawat? Nah, tahun 2022 menjadi momen yang tepat untuk mulai memiliki keinginan untuk mengurangi eksistensi jerawat pada kulit wajah.

Salah satu faktor adanya jerawat memang karena hormon yang meningkat. Namun, Anda bisa mencegah beberapa faktor lain yang memicu jerawat muncul.

Beberapa caranya yaitu dengan memperbaiki kebiasaan lama yang buruk seperti mulai rajin membersihkan wajah dengan sabun cuci muka, lap wajah dengan tissue bersih, mengatur pola tidur dan makan yang lebih bergizi.

Pastinya, Anda harus mengurangi kebiasaan makan gorengan dan kacang yang bisa memicu adanya jerawat di kulit.

Rajin minum air dalam sehari juga bisa menjadi salah satu cara untuk terhindar dari jerawat lho!

Memiliki Keinginan untuk Kulit Wajah yang Lebih Glowing

Jika di tahun sebelumnya Anda menutupi wajah yang kusam dengan makeup, di tahun 2022 alangkah lebih baik kalau Anda memiliki kulit glowing yang alami.

Resolusi ini bukan berarti Anda tidak boleh menggunakan makeup ya. Namun, Anda bisa memiliki kulit glowing tanpa harus menggunakan highlighter.

Nah, keinginan tersebut dapat menjadi resolusi yang baik di tahun 2022. Caranya dengan rutin mengonsumsi air putih perharinya.

Tidak hanya itu, Anda juga harus mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang lebih banyak lagi dari tahun sebelumnya.

Rajib untuk mengeksfoliasi kulit dalam dua kali seminggu bisa menjadi salah satu solusi memperoleh wajah glowing lho.

Baca Juga:  Berbahaya! Ini 4 Tanda Skincare Abal-abal

Siap Berkomitmen untuk Rajin Double Cleansing agar Wajah Lebih Bersih

Ide resolusi yang berikut ini paling sering dilupakan padahal menjadi step yang paling penting jika Anda ingin memiliki wajah yang lebih bersih.

Double cleansing sendiri merupakan dua tahap pembersihan menggunakan bahan yang berbeda. Langkah skincare yang paling awal sebelum mencuci muka menggunakan sabun muka menjadi bagian yang harus dilakukan.

Bisa menggunakan cleansing oil, milk cleanser, atau micellar water dengan kapas. Tujuannya agar kotoran, debu, dan makeup yang ada di wajah bisa terangkat dan dihapus setelah seharian menempel pada wajah.

Sunscreen yang digunakan seharian juga bisa terangkat dengan cleansing tersebut. Jika sudah menggunakan cleansing, baru bisa menggunakan sabun cuci muka sebagai pembersih step selanjutnya.

Nah, untuk berkomitmen terhadap resolusi kali ini harus berdasarkan niat dan kesadaran akan kebersihan agar bisa terlaksanakan dengan rajin nih!

Tidak Lupa Menggunakan Sunscreen dan Reapply Jika Sudah Seharian

Ide resolusi berikutnya yaitu rajin menggunakan sunscreen dan mengaplikasikan ulang saat beraktivitas di luar rumah ataupun di dalam rumah.

Hal ini bisa dijadikan resolusi di tahun 2022 ini agar Anda tidak menyepelekan menggunakan tabir surya yang memiliki peran penting terhadap kulit Anda lho.

Manfaat menggunakan tabir surya sendiri adalah melindungi kulit dari sinar matahari UVA dan UVB. Tidak hanya itu saja, sunscreen juga bisa menghindari kulit belang, flek hitam, mengurangi risiko terserang kulit kanker lho!

Itu mengapa ide resolusi yang berikut ini bisa Anda lakukan di tahun 2022 agar memiliki kulit yang sehat.

Rajin dan Konsisten Menggunakan Skincare agar Tidak Terlanjur Expired

Tidak hanya rajin membeli skincare saja, di tahun 2022 Anda juga harus rajin menggunakan skincare agar habis dalam waktu yang seharusnya dan tidak terlanjur expired. Bukan bermaksud boros, Anda juga tetap harus hemat dalam menggunakannya.

Hal ini bisa dilakukan agar skincare yang habis dalam setahun setidaknya menandakan bahwa Anda rajin dalam menggunakan skincare di setiap harinya. Terutama seperti serum, sunscreen, cream, atau micellar water dengan bentuk yang besar.

Baca Juga:  5 Bahan Alami yang Biasa Bikin Rambut Berkilau

Anda bisa rajin dan konsisten menggunakan skincare di pagi dan malam hari alias sebelum dan sesudah beraktivitas seharian ya!

Tidur yang Cukup agar Terbebas dari Mata Panda

Salah satu ide resolusi yang satu ini memiliki tingkat kesulitan yang lumayan sulit untuk dilakukan. Mengapa? Tidur begadang kerap kali dilakukan oleh kamu si workaholic.

Nah, tahun 2022 ini bisa jadi momen yang pas untuk mulai mengatur waktu yang baik tanpa harus begadang hingga larut malam. Tujuannya sendiri agar Anda bisa terbebas dari mata panda.

Anda juga harus rutin mengaplikasikan eye cream di pagi dan malam hari.

Walaupun mata panda bisa diatasi dengan menggunakan skincare eye cream, alangkah lebih baik dan cepat hilang jika Anda juga memiliki waktu tidur yang cukup lho.

Mulai Memisahkan Sampah Skincare Demi Lingkungan

Ide resolusi yang terakhir yaitu memisahkan sampah skincare demi lingkungan.

Kalau tahun sebelumnya Anda masih menyatukan sampah skincare yang sudah habis atau expired bersama sampah rumah lainnya, tahun 2022 sudah saatnya Anda memisahkannya.

Langkah berikut ini memang terlihat sepele. Namun, hal yang kecil satu ini sangat berdampak besar untuk lingkungan lho.

Sama saja Anda telah ikut melakukan gerakan kecil yang peduli akan lingkungan.

Tidak hanya itu, Anda juga bisa menyerahkannya kepada pihak yang bertanggung jawab untuk didaur ulang kembali.

Jika lingkungan sehat, udara juga akan bersih. Nantinya, Anda sendiri yang akan merasakan akibatnya yaitu memiliki kulit wajah yang juga bersih dan sehat.

 


Ikuti Berita Kami Lainya di Google Berita

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.