oleh

Ladies, Ini 7 Kosmetik Dasar yang Wajib Anda Miliki Meski Tak Hobi Dandan

PortalMadura.Com – Tidak semua wanita suka berdandan, ada sebagian dari mereka yang malas mengaplikasikan makeup di wajahnya. Kendati demikian, mereka tetap perlu merawat dirinya. Bukan sekadar tampil cantik, namun untuk kepantasan saat bergaul dengan orang lain.

Bagaimanapun tubuh, rambut, dan wajah yang terawat akan memberikan kesan yang lebih baik di mata orang lain. Sebenarnya, memang tidak perlu mengoleksi belasan sampai puluhan kosmetik, apalagi kalau Anda tidak paham jenis-jenisnya.

Cukup rajin memakai kosmetik-kosmetik dasar berikut ini untuk merawat karunia yang sudah diberikan Tuhan kepada Anda:

Deodoran
Meskipun Anda percaya diri dengan aroma tubuh Anda, ada kalanya aroma tubuh berubah karena produksi keringat, perubahan hormon, dan jenis makanan yang disantap.

Daripada Anda bau di lipatan ketiak sehingga membuat orang di sekitar tidak nyaman, lebih baik berjaga-jaga dengan memakai deodoran.

Lotion
Pemakaian lotion penting untuk melindungi kulit dari kekeringan, polusi, dan paparan sinar matahari. Ini merupakan kosmetik yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit Anda.

Krim Pelembap SPF
Karena Anda tidak mungkin menggunakan body lotion untuk wajah, sebaiknya lindungi kesehatan kulit wajah dengan krim pelembap yang mengandung SPF.

Loading...

Lebih dari sekadar menjaga kulit agar tetap cerah, SPF berfungsi untuk melindungi kulit dari paparan sinar Ultra Violet yang bisa membahayakan.

Bedak
Sekali-kali Anda pun harus pergi kondangan atau menghadiri acara formal lainnya. Tentu kurang pantas jika Anda datang dengan wajah polos berminyak.

Jadi miliki satu jenis bedak, boleh yang berbentuk tabur maupun compact powder. Pilih yang warnanya mendekati kulit wajah Anda.

Tinted Lip Balm
Lip balm dengan pigmen warna bisa memberikan dua manfaat sekaligus, yaitu melindungi bibir dari kekeringan sekaligus menjadikan penampilan lebih cerah.

Pembersih Muka
Meskipun kosmetik yang Anda pakai cuma pelembap, bedak, dan lip balm, membersihkan wajah sebelum tidur tetap perlu. Boleh pilih yang berbentuk cleansing oil, milk cleanser, micellar water, atau yang paling praktis facial wash.

Body Cologne
Kalau Anda termasuk orang yang mudah berkeringat, tidak ada salahnya menggunakan body cologne. Ada yang berbentuk spray maupun gel. Semuanya mudah dibawa ke mana-mana. (merdeka.com/Salimah)


Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

portalmadura.com tidak bertanggung jawab atas isi komentar yang ditulis. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE