Ladies, Ini Cara Mudah Melembapkan Kulit Kering dengan Masker Cokelat

Avatar of PortalMadura.Com
Yuk, Intip Khasiat Cokelat Bagi Kecantikan Anda
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Memiliki kulit yang kering kerap kali membuatmu kesal karena bisa mengganggu penampilan. Kulit yang kering lebih mudah kusam dan menua karena rendahnya elastisitas kulit. Punya jenis kulit wajah kering, Anda memang harus tahu perawatan apa yang cocok untuk kulitmu. Bukan hanya menemukan produk kosmetik yang mampu melembaokan kulit dengan baik, Anda juga perlu tahu beberapa cara lain agar kulit lembap alami, salah satu caranya dengan menggunakan masker.

Salah satu bahan alami yang bisa dijadikan masker melembapkan adalah cokelat. Jika selama ini cokelat hanya diketahui sebagai camilan untuk meningkatkan mood, ternyata cokelat punya manfaat tersembunyi dalam kesehatan dan kecantikan kulit. Kandungan antioksidan tinggi pada cokelat sangat ideal untuk digunakan sebagai perawatan bagi mereka yang memiliki kulit kering.

Ini bahan-bahan yang Anda butuhkan:
1/2 sdt bubuk cokelat
1/2 sdt madu
1 sdt oatmeal
2 sdt santan

Cara menggunakan masker:
Campurkan semua bahan dan oles merata di wajah. Setelah 10 -15 menit lalu bilas dengan air dan lakukanlah perawatan tersebut seminggu sekali. Akan lebih baik jika sebelum membilas wajah, Anda menggosok masker dengan pijatan perlahan untuk membantu mengangkat sel-sel kulit mati di wajah sehingga bisa membuat kulit wajah segar dan bersih. Kandungan antioksidan di dalam masker akan membantu menutrisi dan memebrikan kelembapan alami pada kulit. Selamat mencoba. (Vemale.Com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.