oleh

Ladies, Ini Tips Pakai dan Lepaskan Lensa Kontak yang Benar

PortalMadura.Com – Memakai lensa kontak selain bisa membantu Anda terbebas dari memakai kacamata, juga membuat penampilan lebih menarik. Bahkan, sebagian orang memakai lensa kontak karena trend saat ini.

Namun, kebanyakan pengguna lensa kontak tidak mengetahui cara memakai dan melepaskan dengan baik. Oleh karena itu, Anda harus mengikuti beberapa cara untuk memasang dan melepas lensa kontak dengan benar.

Berikut caranya:

Pertama, cuci tangan Anda dengan sabun dan keringkan. Lalu, letakkan lensa kontak pada ujung jari telunjuk Anda, pastikan lensa berada pada sisi yang benar.

Setelah itu, gunakan jari Anda untuk menarik dan menahan kelopak mata atas agar mata tidak berkedip. Kemudian, tarik kelopak mata bawah ke arah bawah dengan menggunakan jari tengah dari jari tangan yang memegang lensa. Dengan perlahan, pasangkan kontak lensa pada bagian hitam mata Anda dengan menggunakan jari telunjuk.

Terakhir, lepaskan kelopak mata dan tutup mata sesaat. Hal ini tidak hanya memasang lensa kontak yang benar, Anda juga perlu berhati-hati saat melepaskan lensa kontak.

Berikut cara yang benar saat melepaskan lensa kontak:

Awali cuci tangan dengan sabun dan keringkan. Setelah itu, lihat ke atas dan dengan perlahan tarik kelopak mata bawah ke arah bawah. Kemudian Geser lensa kontak ke arah bawah, ke bagian putih mata. Perlahan, cubit lensa kontak di antara ibu jari dan telunjuk lalu lepaskan lensa tersebut.

Terakhir tempatkan lensa kontak Anda di tempatnya. Jangan lupa sering gantilah airnya, agar kontak lensa Anda awet. (vemale.com/Desy)

 


Komentar