oleh

Ladies, Inilah Manfaat Menakjubkan Rambut Jagung Untuk Kesehatan

PortalMadura.Com – Jagung merupakan salah satu tanaman pangan yang sangat populer di Indonesia. Selain dagingnya yang enak ketika direbus, dibakar, atau dijadikan brondong jagung, ternyata bagian rambut jagung juga bisa dimanfaatkan untuk menyembuhkan beberapa penyakit.

Beberapa penelitian terbaru mengungkapkan jika rambut jagung memiliki segudang manfaat untuk kesehatan. Ada beberapa manfaat menakjubkan rambut jagung bagi kesehatan. Manfaat tersebut antara lain sebagai berikut.

Mengatasi Diabetes
Diabetes sekarang ini menjadi salah satu penyakit yang umum diketahui karena makin banyak jumlah penderita. Penyakit diabetes ini nampak disebabkan meningkatnya kandungan gula darah pada badan manusia.

Dalam penelitian diketahui bila nutrsi ektra dari rambut jagung sangat baik untuk mengatur gula darah dalam tubuh sampai dapat menghindar serta mengobati penyakit diabetes.

Sistem pemrosesan obat alami rambut jagung ini sendiri cukup gampang langkahnya dengan merebus 50 gr rambut jagung dengan 2 gelas air, lalu minum air rebusan ini 2 kali satu hari dengan cara teratur untuk mengatur gula darah pada tubuh Anda.

Menurunkan Tekanan Darah
Tidak sedikit orang yang menderita hipertensi atau darah tinggi. Jika Anda termasuk salah satu dari mereka, cobalah untuk memanfaatkan rambut jagung sebagai obat alami. Nutrisi yang terkandung di dalam rambut jagung segar ataupun yang telah diproses menjadi teh, dipercaya mampu menurunkan tekanan darah dalam tubuh secara perlahan dan bertahap.

Langkahnya dengan menggunakan air rebusan rambut jagung. Bahan yang dibutuhkan yaitu 30-50 gr rambut jagung 1 batang jahe ukuran sedang serta air secukupnya.

Rebus sebagian bahan tadi hingga mendidih. Dinginkan, lalu saring air rebusan tadi dan tambahkan madu sekedarnya. Kemudian minumlah secara teratur untuk turunkan tekanan darah yang tinggi.

Mencegah Risiko Gagal Ginjal
Seseorang yang kurang minum atau memiliki zat kapur yang berlebihan dalam tubuh akan rentan terhadap masalah gagal ginjal. Untuk mencegah sekaligus mengatasi hal ini, penelitian menyebutkan rambut jagung memiliki peran penting. Nutrisi yang terkandung di dalam rambut jagung akan membantu melancarkan urin di dalam tubuh. Ketika urin lancar, maka seseorang bisa terhindar dari risiko gagal ginjal.

Langkah pengolahannya juga cukup sederhana yaitu dengan merebus semuanya bahan dalam 110 mililiter air. Air rebusan ini lalu diminum sehari sekali selama 14 hari atau 2 minggu.

Mencegah Risiko Infeksi Saluran Kemih
Agar saluran kemih selalu sehat dan jauh dari masalah infeksi, satu hal yang perlu dilakukan adalah memanfaatkan rambut jagung. Rambut jagung bisa dikonsumsi dengan cara diseduh dan diminum setiap pagi. Beberapa penelitian percaya jika cara ini mampu membantu seseorang terhindar dari risiko masalah saluran kemih.

Nutrisi yang terkandung di dalam rambut jagung dikatakan mampu membersihkan dan membunuh bakteri sekitar kemih agar tidak terjadi infeksi. Langkahnya cukup mudah hanya menyeduh rambut jagung serta minum setiap pagi hari.

Ladies, itulah beberapa manfaat menakjubkan dari rambut jagung. Selain manfaat di atas, rambut jagung juga berfungsi mencegah resiko obesitas, menurunkan kadar kolesterol berlebihan dalam tubuh. (vemale.com/choir)


Tirto.ID
Loading...

Komentar