Ladies, Jangan Lakukan 3 Hal Ini Jika Kulit Anda Kering

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Jangan Lakukan 3 Hal Ini Jika Kulit Anda Kering
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Ada sebagian besar wanita yang mempunyai jenis , sehingga mereka melakukan perawatan ekstra untuk membuat kulitnya tetap lembab. Karena jika hal itu tidak dilakukan maka wajah akan terlihat kusam, penuaan dini dan lain sebagainya.

Bagi Anda yang bejenis kulit kering, sebaiknya tidak melakukan beberapa hal ini agar kandungan minyak alami kulit tidak terkikis yang menyebabkan kulit akan semakin kering. Lantas apa saja hal yang tidak boleh dilakukan?

Berikut ini ulasannya:

Mencuci Wajah dengan Air Hangat
Mencuci wajah dengan air hangat memang memberikan efek rileksasi sehingga membuat nyaman dan segar. Selain itu, air hangat dapat membuka pori-pori kulit dan membuat Anda merasa kulit lebih bersih. Namun beda halnya dengan Anda pemilik kulit kering.

Air hangat mengikis minyak alami pada kulit, sehingga bertambah kering. Lebih baik gunakan air dengan suhu ruangan atau normal sehingga kulit tetap terjaga kelembapannya.

Eksfoliasi yang Berlebihan
Eksfoliasi memang memberikan manfaat yang baik bagi kulit, seperti mengangkat kulit mati sehingga terlihat lebih cerah. Namun, bagi pemilik kulit kering, eksfoliasi yang berlebihan dapat membuat kulit semakin kering. Anda yang memiliki kulit kering disarankan untuk melakukan eksfoliasi satu kali dalam seminggu agar kulit beregenerasi dengan sempurna.

Menggunakan Toner
Toner dapat mengontrol minyak dan mengembalikan pH kulit setelah mencuci wajah. Toner juga membantu membuat kulit lebih lembut. Namun tidak bagi Anda pemilik kulit kering. Karena toner mengandung alkohol, dapat membuat kulit semakin kering. Jika tetap ingin menggunakannya, Anda bisa memilih toner dengan bahan alami yang dibuat sendiri di rumah. (liputan6.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.