Ladies, Jangan Lakukan 5 Kesalahan Ini Saat Pakai Sheet Mask

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Jangan Lakukan 5 Kesalahan Ini Saat Pakai Sheet Mask
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Saat ini sebagian besar wanita suka pada hal-hal yang praktis salah satunya yaitu menggunakan yang merupakan salah satu produk skin care. Produk perawatan kulit yang satu ini disukai wanita karena kandungannya yang cenderung aman, melembapkan, dan mampu membuat wajah terlihat segar setelah pemakaian.

Selain banyak variannya, sheet mask juga bisa Anda dapatkan di pasaran hingga beberapa online shop. Jadi Anda bisa menggunakan sheet mask sesuai dengan varian yang Anda inginkan. Namun meskipun begitu, ternyata ada juga beberapa hal yang dapat menyebabkan pemakaian sheet mask menjadi tidak maksimal. Apa saja?.

Berikut penjelasannya:

Dibiarkan Terlalu Lama
Punya pikiran bahwa semakin lama sheet mask didiamkan, akan semakin maksimal khasiatnya? Ternyata hal tersebut tidak sepenuhnya benar dan justru akan membuat kulit Anda memburuk. Masker yang didiamkan terlalu lama, bahkan hingga mengering, akan membuat proses osmosis berbalik. Akibatnya, lembaran masker yang akan menyerap cairan dari wajah Anda. Pastikan untuk melepas masker saat kondisi masker masih lembap dan jangan sampai Anda ketiduran saat menggunakannya.

Menggunakan Pelembap Sebelum Pemakaian Sheet Mask
Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Anda harus memastikan kulit sudah dalam kondisi bersih dan memiliki pH yang seimbang. Kondisi tersebut dapat dicapai dengan mencuci wajah dan menggunakan toner. Jika diinginkan, Anda bisa menggunakan serum yang konsistensinya cair.

Tidak perlu menggunakan pelembap sebelum menggunakan sheet mask. Tugas dari sheet mask yaitu untuk memberikan hidrasi dan kelembapan pada kulit. Essence yang terkandung dalam sheet mask pun biasanya cukup cair atau sedikit kental. Kurang lebih pakai “rumus” gunakan skin care dari yang teksturnya paling cair hingga paling kental. Jika ingin melanjutkan dengan pelembap, pakai setelah sheet mask.

Membilas atau Mengelap Muka Sesudah Pemakaian Sheet Mask
Seusai digunakan, sheet mask memang akan membuat wajah menjadi sangat basah dengan kandungan essence-nya. Kebanyakan orang malah membilas atau mengelap wajah untuk menyingkirkan sisa essence tersebut. Apa Anda termasuk salah satunya?.

Kalau iya, hindari hal tersebut ya! Menyingkirkan sisa essence pada wajah sama saja dengan membuat pemakaian sheet mask menjadi sia-sia. Lebih baik Anda menekankan sisa essence pada wajah untuk membantunya terserap. Atau jika Anda terganggu dengan jumlah essence yang menetes-netes, baurkan saja sisa essence pada leher, tangan, atau area tubuh lainnya.

Tidak Mempersiapkan Kulit dengan Baik Sebelum Pemakaian Sheet Mask
Sheet mask akan bekerja maksimal pada kulit wajah yang bersih. Maka dari itu, selalu pastikan kulit Anda sudah benar-benar bersih dari makeup, minyak, kotoran, dan debu. Bersihkan wajah menggunakan cleanser, lakukan eksfoliasi secara halus, dan lanjutkan dengan penggunaan toner. Dengan melakukan hal tersebut, kulit Anda akan berada pada kondisi terbaiknya untuk merasakan manfaat terbaik dari masker yang dikenakan.

Tidak Memakai Sheet Mask Sesuai Instruksi
Memakai sheet mask memang sangat mudah dan praktis. Namun, ada baiknya jika Anda tetap memperhatikan instruksi yang tertera pada kemasan produk. Selalu pastikan Anda membaca keterangan produk sebelum memakainya pada wajah. Siapa tahu, ada kandungan masker yang sebenarnya tidak cocok dengan kulit Anda. Perhatikan juga berapa lama masker sebaiknya dipakai. (vemale.com/Desy)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.