oleh

Ladies, Jangan Lupa Gunakan 5 Produk Kecantikan Ini Selama Puasa Ramadan

PortalMadura.Com – Selama berpuasa, tidak hanya perut yang merasakan lapar. Bahkan, kulit pun sesungguhnya ikut merasakan lapar dan haus, terutama karena tidak adanya asupan cairan yang masuk ke dalam tubuh. Tidak heran, jika selama puasa, seseorang akan menemukan berbagai masalah kulit.

Seperti bibir kering, kulit telapak kaki atau tangan pecah-pecah, dan kulit wajah kasar. Tentu saja kondisi ini tidak boleh dibiarkan. Saatnya Anda melakukan perawatan untuk mengembalikan kondisi kulit ke normal. Lantas, bagaimana caranya?.

Berikut ini lima produk kecantikan yang wajib Anda gunakan selama puasa Ramadan:

Lip Balm
Bibir kering dan pecah-pecah adalah salah satu hal yang sering terjadi saat puasa. Hal ini dikarenakan asupan air yang masuk tidak sebanyak biasanya. Untuk mengatasi hal tersebut, pastikan Anda mengoleskan lip balm setiap hari sebelum beraktivitas. Anda bisa mengoleskannya lagi ketika bibir mulai terasa kering di siang atau sore hari.

Selain menjaga dan membuat kulit bibir tetap lembap, lip balm juga akan menutrisi bagian bibir dan mengatasi permasalah bibir seperti bibir pecah-pecah dan kering. Pilih lip balm dengan bentuk travel size agar mudah dibawa kemana-mana.

Sunscreen
Tinggal di negara tropis seperti Indonesia memang butuh perawatan ekstra. Terlebih di bulan puasa seperti sekarang ini. Kurang asupan cairan, ditambah paparan sinar matahari, bisa membuat wajah Anda jadi lebih mudah kusam, kulit lebih mudah terbakar, hingga muncul noda hitam pada wajah.

Cegah dengan mengoleskan tabir surya pada wajah setiap sebelum memulai aktivitas, dan ulangi setiap 3 jam sekali. Perlu diingat, bahwa menggunakan sunscreen wajib dilakukan meski cuaca sedang mendung sekalipun. Itu karena sinar UV masih mampu menembus kulit walaupun cuaca sedang mendung.

Loading...

Pelembap
Kulit lembap biasanya sulit didapat saat Anda sedang puasa. Ya, akibat asupan cairan yang berkurang, kulit di wajah bisa ikutan kering.

Selain memilih pelembap wajah yang bagus, Anda juga harus menggunakan pelembap wajah yang sesuai jenis kulit. Misalnya, saat wajah sedang berjerawat, pilihlah pelembap wajah untuk kulit berjerawat. Sesuaikan juga dengan jenis kulit. Bila kulit Anda berminyak, maka gunakan pelembap wajah untuk kulit berminyak.

Baca Juga: Inilah 6 Rutinitas Perawatan Kulit yang Perlu Anda Lakukan Saat Bulan Puasa

Face Mist
Face mist bisa jadi andalan agar wajah selalu fresh saat berpuasa. Face mist sendiri dipercaya mampu menambahkan kesegaran pada kulit wajah. Anda bisa menyemprotkan face mist setelah menggunakan makeup. Selain mampu membuat kulit wajah lebih fresh, face mist juga bisa digunakan sebagai setting spray makeup yang membuat makeup Anda jadi lebih tahan lama.

Masker
Menjelang tidur di malam hari, coba gunakan masker untuk memaksimalkan perawatan wajah dan membantu menghidrasi kulit. Setelah wajah dibersihkan, oleskan masker secara merata pada wajah. Atau, Anda juga bisa menggunakan masker lembaran yang tinggal ditempel.

Gunakan masker setidaknya 2 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal. Manfaat masker sendiri antara lain membantu melembapkan kulit, mencerahkan kulit, dapat membantu menangkal radikal bebas, membuat wajah tampak lebih segar, membuat kulit terasa lebih kenyal, hingga membantu mengurangi tanda penuaan dini.


Rewriter : Salimah
Sumber : suara.com

Komentar