Ladies, Masker Pisang Cocok untuk Rambut Patah Lho?

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Masker Pisang Cocok untuk Rambut Patah Lho?
Ilustrasi

PortalMadura.Com – Bagi wanita rambut adalah sesuatu yang sangat berharga apalagi sejak dulu seorang wanita selalu dicirikan dengan rambut panjang terurai. Salah satu permasalahan rambut yang paling ditakutkan bagi wanita adalah mempunyai rambut patah. Pasalnya, rambut akan terlihat tipis dan tidak bervolume. Selain itu, rambut patah juga membuatnya susah untuk ditata.

Rambut patah biasanya terjadi akibat akumulasi senyawa kimia dan hantaran panas dari porses styling, hingga paparan sinar matahari. Untuk mengatasinya, dengan cara mengembalikan minyak alami rambut dengan menggunakan masker.

Masker rambut juga bermanfaat untuk menutrisi kulit kepala dan membuatnya lembap, sehingga mengatasi rambut patah langsung dari akarnya. Kita bisa menggunakan bahan alami seperti buah pisang yang tinggi akan kandungan karbohidrat, minyak alami, dan mineral.

Bagi Anda pemilik rambut patah, Anda bisa menggunakan masker pisang di rumah untuk membuat lebih kuat dan sehat. Cara membuatnya sangat gampang dan bahan-bahannya bisa ditemukan disekitar lho ladies?

Bahan-bahan:

1 buah pisang
1 butir telur
1 sendok makan minyak kelapa
3 sendok makan madu

Cara membuat dan menggunakannya:
Kocok telur hingga merata, kemudian tambahkan pisang yang telah dihaluskan lalu aduk merata. Tambahkan minyak kelapa dan madu, aduk kembali hingga tercampur dengan sempurna. Aplikasikan masker ke kulit kepala dan rambut secara merata. Pijat beberapa menit agar kandungan masker menyerap dengan baik ke kulit kepala.

Kemudian bungkus rambut menggunakan handuk yang telah direndam air hangat. Biarkan selama satu jam. Terakhir bilas rambut hingga bersih menggunakan sampo. Lakukan perawatan rambut ini rutin untuk rambut yang lebih kuat. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba dirumah ladies.(fimela.com/Nurul)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.