Ladies, Mau Dapatkan Manicure Terbaik di Rumah? Lakukan 5 Hal Ini

Avatar of PortalMadura.com
Ladies, Mau Dapatkan Manicure Terbaik di Rumah? Lakukan 5 Hal Ini
ilustrasi

PortalMadura.Com – Pada dasarnya, untuk mendapatkan perawatan manicure terbaik tidak harus ke salon. Sebab, mereka bisa melakukannya sendiri di rumah. Lantas, bagaimana caranya?.

Ada beberapa langkah untuk mendapatkan manicure terbaik di rumah, tanpa perawatan profesional di salon. Penasaran?.

Berikut ini uraiannya:

Pastikan Anda Menghapus Semua Sisa Cat yang Ada
Sebelum melakukan manicure sendiri di rumah, pastikan Anda telah menghapus sisa cat kuku yang ada. Jika Anda menggunakan warna gelap, kemungkinan kuku akan menguning setelahnya. Anda bisa mencelupkan jari ke dalam campuran hidrogen peroksida dan baking soda selama beberapa menit untuk mendapatkan kuku yang benar-benar bersih. Sudah pernah coba cara ini sebelum melakukan manicure sendiri di rumah?.

Gunakan Pelembap untuk Membantu Warna tetap di Garisnya
Menetapkan batasan kuku tidak semudah yang Anda kira, benar?. Entah bagaimana, Anda mungkin juga selalu berakhir dengan cat kuku yang melebihi garis sampai ke kutikula. Untuk menghindari hal ini, oleskan pelembap di sekitar setiap tepi kuku. Cat kuku yang menyimpang dari garisnya akan menempel di pelembap, bukan pada kulit Anda.

Jangan Melupakan Lapisan Dasar
Lapisan dasar saat Anda melakukan manicure sendiri di rumah bisa memberi dua manfaat utama. Pertama, lapisan dasar akan membantu mencegah noda kuku dan perubahan warna yang disebabkan oleh pewarnaan. Kedua, lapisan dasar juga dapat membuat cat kuku yang diaplikasikan menjadi lebih halus. Bonusnya, banyak formula dalam lapisan dasar yang dapat membantu memperkuat dan melembapkan kuku Anda.

Jangan Memotong Kutikula, Namun Aplikasikan Minyak
Memotong kutikula dapat menyebabkan kulit di sekitar kuku menjadi lebih sensitif. Sebaliknya, Anda bisa mengaplikasikan minyak yang kaya akan kandungan vitamin E untuk memperkuat dan melembapkan kulit, serta kuku.

Gunakan Lapisan Teratas
Lapisan teratas atau top coat mungkin tampak tidak penting bagi Anda. Sebaiknya Anda menemukan top coat dengan formula yang bisa menambahkan kilau dan mencegah kuku menjadi kering setelah melakukan manicure. (liputan6.com/Salimah)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.