Ladies, Yuk Coba Masker Alami Ini Untuk Manjangkan Rambut Indah

Avatar of PortalMadura.Com
Ladies, Yuk Coba Masker Alami Ini Untuk Manjangkan Rambut Indah
ilustrasi

PortaalMadura.Com – Miliki yang indah hingga saat ini masih tetap menjadi impian bagi sebagian wanita. Dan tak sedikit dari mereka yang mencoba memanjangkan rambutnya dengan menggunakan berbagai macam produk agar cepat panjang dan indah. Namun tak sedikit juga hasilnya yang kurang memuaskan dalam artian rambut mereka menjadi tidak sehat. Nah, bila Anda ingin mencoba cara yang lebih aman, memilih bahan-bahan alami dapat menjadi solusi terbaik untuk memanjangkan rambut. Berikut adalah bahan-bahan alami yang bisa Anda jadikan masker pemanjang rambut dengan hasil yang tak kalah indah dan menyehatkan rambut.

1. Masker Telur

Kandungan protein yang tinggi membuat telur menjadi salah satu bahan terbaik yang mendorong pertumbuhan rambut. Kandungan lainnya dalam telur seperti zat besi, selenium, fosfor, serta yodium dapat membantu melembabkan tiap helai rambut dan menyuburkan folikel rambut. Telur juga kaya akan vitamin A, E, dan D yang dapat mengurangi kerontokan rambut dan memperbaiki tekstur rambut.

Bahan yang perlu disiapkan untuk membuat masker:

1 butir telur
1 sdt minyak zaitun
1 sdt madu

Cara membuat: Pisahkan putih telur dan kuning telur. Kocok telur dalam mangkuk dan tambahkan minyak zaitun serta madu ke dalamnya. Aduk hingga rata hingga adonan masker berbentuk pasta halus. Aplikasikan masker pada rambut dan kulit kepala kamu dengan hati-hati. Biarkan selama 20 menit. Bilas dengan sampo dan air dingin untuk menghilangkan masker. Ulangi setiap seminggu sekali untuk rambut yang panjang dan berkilau.

Jika kamu memiliki rambut berminyak, gunakan putih telur saja. Jika kamu memiliki rambut kering, gunakan kuning telur saja. Jika kamu memiliki rambut normal, gunakan seluruh bagian telur.

2. Masker Teh

Bahan yang perlu dipersiapkan:

1 kantong teh hijau celup
1 gelas air panas

Cara membuat: Rendam kantong teh dalam air panas selama 7-8 menit. Setelah itu, oleskan teh hijau hangat di seluruh kulit kepala dan biarkan selama satu jam. Bilas dengan air dingin.

Teh hijau sangat kaya akan anti-oksidan yang membantu pertumbuhan rambut dan mencegah kerontokan rambut. Untuk hasil terbaik, gunakan masker rambut ini dua kali seminggu. Anda juga dapat menggunakan bubuk daun teh hijau sebagai alternatif pengganti teh celup. Bubuk daun teh hijau diyakini lebih kaya nutrisi karena belum mengalami proses produksi yang panjang seperti teh kantong celup.

3. Masker Jahe

Baik jahe dan minyak jojoba dapat membantu melancarkan sirkulasi darah yang dapat merangsang folikel rambut untuk pertumbuhan rambut baru yang sehat. Selain itu, kandungan asam lemak yang terdapat pada jahe juga mampu melebatkan bagian rambut yang tipis. Minyak jojoba juga dikenal akan sifatnya yang melembapkan sehinggai baik untuk memperbaiki rambut kering dan rusak.

Bahan:

1 buah jahe
1 sdt minyak jojoba

Cara membuat: Kupas dan parut jahe. Lalu, campur parutan jahe dengan minyak jojoba. Aplikasikan masker ini secara merata ke kulit kepala kamu sambil dipijat lembut. Biarkan selama 30 menit dan bilas dengan sampo hingga bersih. Untuk hasil terbaik, gunakan masker rambut ini dua kali seminggu.

Demikian tips membuat masker rambut dengan bahan-bahan alami yang bisa Anda dapatkan dengan mudah. Selamat mencoba! (vemale.com/Nanik)

DAPATKAN UPDATE BERITA LAINNYA DI

google news icon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.